free page hit counter
KepriTanjungpinang

Buka Musrenbang Tanjungpinang 2019, Ini Pesan Gubernur Kepri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan keberhasilan pembangunan dapat terwujud dengan baik dan lancar jika semua pihak yang ada didalam daerah dapat bersatu membangun sinergitas serta mensinkronisasikan pemikiran-pemikiran yang strategis dimulai dari perencanaan.

“Sehingga tertuanglah perencanaan yang strategis dalam bentuk musyawarah mufakat dalam mencapai keberhasilan pembangunan tersebut,” ujar Nurdin saat membuka Musyawarah Perencanaan Pengembangan (Musrenbang) Kota Tanjungpinang tahun 2019 di ballroom hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (19/3).

Apalagi Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi yang menurut Nurdin merupakan wajah utama untuk Kepri yang mana pembangunannya harus terus terdepan, sepakat bersama-sama Pemerintah Provinsi untuk mengerahkan segala daya dan upaya untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik, yang lebih sejahtera.

“Jangan cepat puas atas apa yang telah kita lakukan, teruslah semangat dalam menyelesaikan pekerjaan rumah untuk membangun daerah kita ini,” ajak Nurdin.

Menurut Nurdin tahapan Musrenbang bagi pembangunan merupakan salah satu hal yang vital karena dari sanalah semua program kerja dan kegiatan disusun dengan skala prioritas sebagai sasaran dan indikator sebagai tolok ukurnya.

“Kita tau begitu banyak aspirasi yang masuk bagi penyempurnaan musrenbang ini dan tugas pemerintahlah untuk merumuskan dan menyerap secara merata aspirasi tersebut,” kata Nurdin lagi.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan bahwa musrenbang merupakan momentum yang strategis dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah. Apalagi bagi kepemimpinan Syahrul-Rahma sendiri merupakan Musrenbang yang pertama kalinya.

“Diharapkan semua pihak selaku pelaku kepentingan di Tanjungpinang dapat berperan aktif untuk penyempurnaan perencanaan pembangunan daerah,” ujar Syahrul.

Syahrul melanjutkan, dengan tema ‘Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Peningkatan Infrastruktur Dasar’ ini terdapat keselarasan dalam upaya percepatan visi Kota Tanjungpinang, tentu keberhasilan pembangunan diawali dengan baiknya perencanaan yang diusung.

Baca Juga :  Tabligh Akbar Ustad Azhar Idrus dari Malaysia, Wali Kota Tanjungpinang Menaruh Harapan

“Apalagi tingginya aspirasi masyarakat berpengaruh pula dengan tingkat keberhasilan pembangunan,” lanjut Syahrul.

Selaku Ketua Pelaksana, Sekretaris Bappelitbang Kota Tanjungpinang Ruli Friady dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan bagian penting dalam tahapan perencanaan pembangunan di daerah sebagai upaya menyelaraskan prioritas pembangunan yang dilaksanakan dari berbagai jenjang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, OPD hingga tingkat Kota Tanjungpinang.

“Dengan menggunakan prinsip musyawarah mencapai mufakat dalam rangka menyerap aspirasi semua kepentingan dalam membangun daerah,” kata Ruli.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus, Perwakilan FKPD, Kepala OPD, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

Tags
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *