Bukit Bestari Raih juara umum MTQ XIV Kota Tanjungpinang

beritakepri.id, Tanjungpinang — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kota Tanjungpinang resmi ditutup. Penutupan acara tahunan yang bertempat di Terminal Sungai Carang, ditutup oleh Sektetaris Daerah Propinsi Kepri, Dr. H. TS. Arief Fadillah, S. Sos, M. Si, Sabtu Malam (14/3).

Pelaksanaan kegiatan MTQ yang telah berlangsung sejak tanggal 8 hingga 14 Maret ini telah menghasilkan peserta terbaik yang berasal dari kafilah tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, yang diwakili Sekretaris Daerah, Dr. H. TS. Arif Fadilah, S. Sos, M. Si menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan baik dan lancar.

“Saya atas nama Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kota Tanjungpinang, yang sudah sukses malaksanakan seluruh kegiatan. Dan saya harapkan dapat segera mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik, untuk lanjut mengikuti MTQ Tingkat Propinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 18 april 2020 di Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah, ” Ujar Arif.

Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau ingin selalu bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar terus menjaga iman dan taqwa. Pemerintah Propinsi Kepri memang berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang merupakan Ibukota Propinsi Kepulauan Riau, agar dapat selalu bersinergi disetiap kegiatan yang dilaksanakan di Ibukota Propinsi.

Baca Juga :  Dituntut 6 Tahun Penjara, Terancam Hilang Hak Politik, Nurdin Ajukan Pembelaan

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh masyarakat untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi, dan mudah mudahan Kota Tanjungpinang dapat mengirimkan Qori Qoriah, Hafiz Hafizah terbaik dan bisa meraih prestasi di tingkat Propinsi,” tutup Arif.

Walikota Tanjungpinang H.Syahrul, S.Pd menyampaikan usai kegiatan, bahwa perhelatan MTQ ke-XIV ini diadakan bukan hanya sebatas kegiatan seremonial tahunan, melainkan untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda dan masyarakat terhadap Al-Quran.

Syahrul juga mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan MTQ ke-XIV ini yang dimulai dari tanggal 8 hingga 14 Maret. Mulai dari semarakknya Pawai Ta’aruf pada acara pembukaan, ramainya masyarakat yang hadir pada saat acara MTQ berlangsung hingga ke acara penutupan.

“Saya senang melihat antusias masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap kegiatan keagamaan seperti MTQ ini, spirit MTQ bukan hanya dilihat dari proses pelaksanaan MTQ melainkan bagaimana proses menanamkan nilai-nilai pandangan Al-Quran yang merupakan pedoman hidup guna terciptanya kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat,” ungkap Syahrul.

Baca Juga :  Agar Betah, Ciptakan Suasana Kantor yang Nyaman

Syahrul berharap pembinaan Tilawatil Quran dapat terus ditingkatkan dan berlanjut, terutama dalam mempersiapkan hasil terbaik guna menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan diadakan di Kota Tanjungpinang pada tanggal 11 April mendatang.

“Saya berpesan kepada Ketua LPTQ untuk dapat mempersiapkan diri agar kafilah Kota Tanjungpinang dapat meraih yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi mendatang. Kepada yang juara saya ucapkan selamat dan kepada yang belum beruntung saya berpesan untuk terus belajar, agar mampu sukses meraih prestasi dikemudian hari,” tutup Syahrul.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Tamrin Dahlan, M. Si mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya MTQ XIV Kota Tanjungpinang tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar, dimulai dari pawai ta’ruf, pembukaan bazar, pembukaan MTQ, Tabligh Akbar, Pelaksanaan lomba, hingga penutupan MTQ.

Lebih lanjut, Tamrin mengungkapkan terimakasih terhadap OPD dan semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara tahunan MTQ ini. Khususnya kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang telah menghadirkan guru serta siswa siswi untuk meramaikan pelaksanaan MTQ ke 14 Tahun 2020 ini. Tentunya dapat menjadikan motivasi belajar siswa yang berkarakter, dan bersimpul religius islami.

Baca Juga :  Sekda Kepri: Pemerintahan Tetap Berjalan dan Melayani

“Kami atas nama panitia mengucapkan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan MTQ terdapat kekurangan. Dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menjalankan tugas dengan semangat, semoga Allah menimpali semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini sebagai tambahan nilai ibadah”. harap tamrin.

Dalam kegiatan MTQ ke-XIV tingkat Kota Tanjungpinang ini, Kecamatan Bukit Bestari sukses menjadi Juara Umum dengan unggul disetiap kategori yang diperlombakan. Sekretaris Daerah Propinsi Kepri, serta Walikota Tanjungpinang menyerahkan piala bergilir kepada juara umum yang diterima langsung oleh Camat Bukit Bestari serta didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

Untuk Stand MTQ Expo (Bazar) dan Pawai Ta’ruf dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat, Astaka terbaik diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Lomba Qasidah Rebana Dewasa dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur dan lomba marawis remaja dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke-XIV Kota Tanjungpinang mulai dari unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota, dan Kepala OPD diLingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here