Beranda Kepri Karimun Bulan K3 Nasional, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

Bulan K3 Nasional, PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pelayaran

0
Peserta seminar Keselamatan Pelayaran, Sertifikasi Kapal dan Ketertiban Kepelabuhan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wisma Timah Kundur, Rabu (9/2/2022).F-tbn

beritakepri.id, KUNDUR – PT Timah Tbk menggelar seminar Keselamatan Pelayaran, Sertifikasi Kapal dan Ketertiban Kepelabuhan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wisma Timah Kundur, Rabu (9/2/2022).

Seminar ini bagian dari rangkaian peringatan Bulan K3 yang dilaksanakan di wilayah operasional Riau dan Kepulauan Riau dibuka oleh Kepala Unit Produksi Kundur Ari Wibowo.

Dengan menghadirikan narasumer Kabid Lalulintas angkutan laut dan usaha ke pelabuhanan KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Capt Heru Maryanto M.M.

Heru menjelaskan bahwa setiap armada PT Timah yang akan melakukan pelayaran atau beroperasi laut harus melengkapi dokumen dokumen yang sah, sehingga bisa membantu pihaknya sebagai Mitra perusahaan dalam memantau kapal-kapal milik PT Timah ataupun Mitra PT Timah.

Baca Juga :  Cegah Abrasi, PT Timah Tanam 300 Batang Cemara Laut di Pantai Asmara Dewi

Lebih lanjut, Ia menyampaikan setipa Kepala atau Penanggungjawab kapal yang beroperasi harus mengetahui tentang Undang-undang pelayaran seperti UU No.17 tahun 2008 tentang Pelayaran, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor. PM 93 tahun 2013 dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Teknik Tambang PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Ari Wibowo berharap seluruh karyawan yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatakan seminar ini untuk menambah wawasan Pengetahuan Sehingga kedepan dapat memahami tata cara menyiapkan dokumen pendukung sebagai syarat Pelayaran dengan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Kepala KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Jon Kenedi mengapresiasi kepada PT Timah yang telah melaksanakan diskusi ini, sehingga bisa dapat saling mendukung dalam pekerjaaan masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Waka Unit Produksi Anton Saputra,Kepala KIP dan Kapal Keruk, Perwira Pelayaran KIP dan Penunjang Produksi serta perwakilan karyawan dari berbagai satuan kerja dan juga Kepala KIP Mitra PT Timah.(tbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here