Foto Rapar Koordinasi Terkait Karhutla

beritakepri.id, ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Aula Kantor Bupati lama Kelurahan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumat, (20/09/2019)

Turut menghadiri rapat itu, Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal yang diwakili oleh Lettu Ari Gunawan, Peltu Amrul PJ Danramil 02 Tarempa, Asisten I Kepulauan Anambas, Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Anambas, dan OPD Kepulauan Anambas.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H, mengatakan, langkah Pemerintah Anambas adalah untuk membuat spanduk di beberapa titik terkait sosialisasi Karhutla, kedepan juga kita akan membuat aturannya.

Baca Juga :  Anambas Dapat WTP Dari Menkeu RI Melalui Kanwil Dirjen Pembendaharaan Kepri

Bupati juga akan memberikan himbauan kepada camat dan desa, agar bisa turun langsung kelapangan terkait Karhutla. “karena permasalahan tersebut bukan hanya menjadi berita Nasional, tetapi juga sudah menjadi berita internasional. ungkapnya

“ia juga meminta kepada segenap elemen Pemerintah agar bersinergi dalam menghadapi Karhutla”.

Foto Rapat Koordinasi Terkait Karhutla

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Anambas, mengatakan, terkait Karhua Polres Anambas telah melaksanakan Apel pergelaran pasukan TNI, Polri dan instansi terkait dengan membentuk Tim satgas Karhutla.

Baca Juga :  Potensi Wisata Kukupluyung Anambas, Kini Menjadi Zona Inti

“Untuk lokasi yang sering terpantau di wilayah Kepulauan Anambas terkait karhutla ada 4 titik api yaitu di daerah Jemaja dan tarempa”.

Kapolres juga, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para camat dimana saat kejadian Karhutla langsung turun kelapangan. “kita ketahui, tanpa peran serta masyarakat kami pihak Kepolisian juga mengalami kesulitan”. ungkapnya

ia menambahkan, terpantau untuk saat ini dan seminggu kebelakang Hot Spot untuk kepulauan Anambas tidak kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres AKBP Junoto, S.IK juga menghimbau kepada Camat dan Kades agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahannya.

Baca Juga :  Imam Masjid Al Amin Batu Tambun, Dapat Kunjungan Dari Kapolres Anambas Pada Jumat Berkah

Di sarankan nya juga kepada Dinas kesehatan agar segera membuat posko kesehatan Karhutla guna melayani kesehatan masyarakat yang terkena dampak Karhutla disetiap puskesmas. terangnya

Dikatakannya lagi, agar diakumulir Kesbang linmas untuk membuat Posko dan pemetaan titik-titik rawan kebakaran yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Polres telah melaksanakan Patroli Karhutla dengan alat berupa alkon serta tong penguin, guna pemadaman api serta guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan air”.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here