Beranda Kepri Bintan Bupati Bintan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional

Bupati Bintan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional

0
Bupati Bintan Apri Sujadi Menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2018

Beritakepri.id, BINTAN –Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2018 diterima oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana S Yambise di Dyandra Convention Centre , Surabaya Jawa Timur, Senin (23/7) malam.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi pemerintah daerah Kabupaten Bintan dalam usaha mendukung dan mensukseskan program kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Yang terdiri atas Penghargaan Kab/Kota Layak Anak Tingkat Utama sebanyak 2 Kab/Kota , Penghargaan Kab/Kota Layak Anak Tingkat Nindya sebanyak 11 Kab/Kota, Penghargaan Kab/Kota Layak Anak Tingkat Madya 51 Kab/Kota dan Penghargaan Kab/Kota Layak Anak Tingkat Pratama sebanyak 113 Kab/Kota.

Baca Juga :  Komitmen Tiga Dinas di Bintan Berikan Perlindungan Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana S Yambise dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Bupati dan Gubernur serta Wali Kota yang dianggap berkomitmen, dan secara nyata dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pemenuhan kebutuhan dan hak-hak anak serta perlindungan terhadap anak di daerahnya masing-masing.

“ Pemberian penghargaan ini tidak diberikan begitu saja, akan tetapi melalui evaluasi yang dilakukan terhadap kabupaten/kota dengan methodologi dan mekanisme yang cukup ketat dari tim yang berasal dari berbagai pihak, seperti pihak Kemenko Bidang Pembanguan Manusia dan Kebudayaan, Kemendagri, Kemenkumham, Kemenkeu, Kementerian Perencanaan Pembangunan, Komisi Perlindungan Anak, Perguruan Tinggi, Para Pakar Anak dan forum anak, sehingga betul-betul selektif dan kapabel ” ujarnya

Baca Juga :  Akhir Tahun 2018, Jembatan Pengujan Sudah Bisa Difungsikan

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengungkapkan bahwa prestasi atau keberhasilan ini adalah amanah dan sekaligus tantangan untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya.

“ Penghargaan yang kita terima ini bukanlah semata-mata kerja pemerintah daerah saja, akan tetapi prestasi ini juga hasil kerjasama dari seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Bintan ” jelasnya.

Diketahui pula bahwa dari penerima penghargaan yang diserahkan kepada 177 Kabupaten/kota se Indonesia. Kabupaten Bintan dinilai layak mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional Kategori Madya dikarenakan program yang mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak seperti halnya program bantuan Seragam Sekolah Anak Gratis, program Akta Lahir Gratis , program kesehatan gratis, membangun rumah tahfidz, program 15 menit mengaji sebelum jam belajar disekolah serta kenaikan intensif bagi pengajar dan pembinaan anak.(BK/HMS)

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Tak Ada Penjualan Pulau, PT MMJ dan PT HMP Sama-sama Punya Hak Pakai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here