Beranda Kepri Karimun Bupati: Gotong royong di Gereja Katolik Santo Joseph wujud keharmonisan masyarakat Karimun

Bupati: Gotong royong di Gereja Katolik Santo Joseph wujud keharmonisan masyarakat Karimun

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama FKPD, tokoh agama, suku, ormas dan kepemudaan berfoto bersama usai gotong royong di Gereja Katolik Santo Joseph, Sabtu (14/3).

beritakepri.id, KARIMUN —Pelaksanaan gotong royong antarumat beragama dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karimun dilaksanakan pada Sabtu pagi (14/3) di Gereja Katolik  Santo Joseph Karimun

Pelaksanaan gotong royong ini wujud dari rasa toleransi antarumat beragama di Kabupaten Karimun, terkait maraknya isu intoleransi yang sempat meresahkan.

“Masyarakat karimun ingin membuktikan bahwa di Kabupaten Karimun masyarakatnya rukun, aman serta keadaan di karimun juga sangat kondusif,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di sela gotong royong.

Aunur Rafiq beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun juga turut hadir dalam kegiatan gotong royong antarumat beragama beserta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi Warga, Kecamatan Ungar Dapat Perbaikan Ponton

Aunur Rafiq Bupati Karimun mengatakan, “Melalui Forum Kerukunan Umat Beragana (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kiranya dapat memprakarsai kegiatan sosial untuk bersama sama membersihkan tempat-tempat ibadah lainnya”.

Gotong royong membersihkan lingkungan Gereja Katolik Santo Joseph merupakan gagasan yang muncul dalam rapat panitia pembangunan gereja dan pihak-pihak terkait di Kantor Bupati Karimun beberapa hari lalu, yang merupakan rapat lanjutan terkait penolakan renovasi gereja oleh Aliansi Peduli Kabupaten Karimun (APKK) yang dan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

Baca Juga :  Ops Patuh Seligi 2023, Polsek Buru dan Satlantas Polres Karimun Laksanakan Sosialisasi Lalulintas Disekolah

Pertemuan tersebut menghasilkan 6 kesepakatan, salah satu renovasi gereja dilakukan di lokasi yang lama, atau tidak direlokasi dengan ketentuan merevisi IMB.

Dengan tercapainya kesepakatan tersebut, panitia pembangunan telah menjadwalkan peletakan batu pertama renovasi gereja pada 23 Maret 2020 mendatang.

Turut hadir dalam gotong royong tersebut Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Dandim 0317/Karimun Letkol Inf Denny, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono, ormas Melayu Raya Karimun, Ketua APKK Hasyim Tuturan,  Ketua LAM yang juga Ketua FPK Karimun H Abu Samah H Arab.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here