Beranda Kepri Karimun Bupati Karimun Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Meral

Bupati Karimun Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Meral

75
0
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Meral, sekaligus menyerahkan bantuan untuk para korban, Minggu (7/3/2021).

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau lokasi kebakaran hebat di Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (7/3/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Karimun itu juga sekaligus untuk memberikan dukungan moril dan bantuan kepada korban.

“Saya sangat prihatin dengan musibah ini dan hari ini saya turun untuk memberikan dukungan serta bantuan kepada para korban,” ujar Aunur Rafiq.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung kepada korban tersebut berupa paket sembako, peralatan rumah tangga, peralatan untuk bayi dan peralatan pendukung lainnya.

Baca Juga :  Dari Atas Laut, Gubernur Ansar Vicon Bersama Menko Luhut

Rafiq mengatakan, pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan konsumsi korban setidaknya hingga satu minggu ke depan.

Hal itu dikarenakan para korban dalam waktu dekat akan memperoleh bantuan dana dari pemerintah.

“Bantuan dana dari anggaran APBD kira sedang berproses, nanti kita akan sesuaikan dengan yang tersedia, semoga bisa segera selesai,” katanya.

Kemudian, mengenai dokumen kependudukan dan pendidikan anak-anak korban, Rafiq menyebutkan pihaknya akan membantu semua itu.

Terkhusus, kata dia, anak-anak korban harus melaksanakan pembelajaran sekolah dari rumah atau via daring menggunakan handphone mereka.

Baca Juga :  Srikandi Moro Hadir ke Pulau Jang, Warga Yakin Pilih Soerya – Iman

“Anak-anak ini mereka sekolah butuh handphone makanya sekarang kita data dulu, kemudian untuk dokumen kependudukan korban akan kita bantu penyelesaiannya tanpa biaya,” ucap Rafiq.

Sejumlah usulan dari warga sekitar juga turut ditampungnya, salah satunya adalah pengadaan pemadam kebakaran di laut.

“Kita minta warga dibantu anggota DPRD untuk mengusulkan pengadaan pemadam kebakaran di laut ini,” kata Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama anggota DPRD Karimun Herman alias Akham menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Meral. (foto: istimewa)
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama anggota DPRD Karimun Herman alias Akham menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Meral.

Dalam peninjauannya itu, Bupati turut didampingi Kadinsos Karimun M. Syahrudin, Anggota DPRD Karimun Herman Akham dan Camat Meral, Herisa Anugrah.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, informasi sementara sedikitnya enam rumah warga ludes terbakar.

Baca Juga :  Bupati Karimun Bagikan Sembako Delapan Kecamatan

Perisitwa tersebut terjadi pada Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 01.30 WIB di Pelantar Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral.

Sekitar pukul 02.20 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Dalam upaya pemadaman itu turut dibantu oleh dua unit lori air serta swadaya masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya.

Berkat kerja sama antara petugas dan warga sekitar, akhirnya pada pukul 04.00 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here