Beranda Kepri Karimun Bupati Meresmikan Saipem Perusahaan Tangguh Covid-19

Bupati Meresmikan Saipem Perusahaan Tangguh Covid-19

30
0
Bupati meresmikan Saipem perusahaan tangguh COVID-19. Foto: Bupati Karimun Aunur Rafiq (baju putih) dan Ketua DPRD Karimun M YUsuf Sirat berfoto bersama karyawan dan manajemen PT Saipem Indonesia Karimun Branch. (foto: Dok. Humas Pemkab Karimun)

beritakepri.id, KARIMUN —Bupati Karimun Kepulauan Riau Aunur Rafiq menghadiri kegiatan peringatan Hari Keselamatan Kerja Dunia 2020 di PT Saipem Indonesia Karimun Branch, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Rabu (24/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati meresmikan Saipem perusahaan tangguh COVID-19 sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona di fase new normal atau kelaziman baru.

Kegiatan Bupati meresmikan Saipem perusahaan tangguh COVID-19 juga dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Forkopimda Kabupaten Karimun dan pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :  Kunker ke Belat, Bupati Karimun Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Saipem dalam menerapkan dan meningkatkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujar Yard Manager PT Saipem Indonesia Karimun Branch, Mr. Fady Antoun, dikutip dari Bagian Komunikasi dan Humas Sekretariat Kabupaten (Setkab) Karimun.

Sebagai Percontohan

Sementara itu, Bupati Karimun dalam sambutannya mengatakan, PT Saipem Indonesia dijadikan sebagai percontohan bagi perusahaan lainnya di Kabupaten Karimun.

“Penerapan perusahaan tangguh Covid-19 di PT Saipem ini diharap dapat dicontoh perusahaan lain yang ada di Karimun, dalam menjalankan protokol kesehatan, hal ini tentunya membuat semua lini ikut berperan dalam penanggulangan Covid-19,” kata Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Tanda Sayang Warga Karimun Kepada Nurdin Basirun

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini mengimbau kepada seluruh karyawan perusahaan-perusahaan di Karimun agar terus mematuhi protokol kesehatan.

“Saya imbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, physical distancing atau jaga jarak, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat, hal ini tentunya agar kita tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) merupakan perusahaan pertama berinvestasi di Kawasan Perdagangan Bebas atau Free Trade Zone (FTZ) Karimun. Perusahaan asal Italia ini bergerak di bidang fabrikasi anjungan lepas pantai.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here