Beranda Galeri Foto Bupati,Kapolres Dan TP-PKK Bintan Semprot Disinfektan Ke Sejumlah Area Publik

Bupati,Kapolres Dan TP-PKK Bintan Semprot Disinfektan Ke Sejumlah Area Publik

0

Cegah Wabah Covid-19

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti turun tangan menyemprotkan disinfektan ke seluruh area publik di Kabupaten Bintan dari 25-31 Maret 2020.

Hal itu dilakukan untuk mencegah agar Wabah Corona (Covid-19) tidak berkembang dan menyebar di seluruh kecamatan.

Penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi yang menjadi potensi penyebaran virus seperti tempat keramaian, area dan fasilitas publik, perumahan padat penduduk, rumah ibadah, sekolah – sekolah, perkantoran, pasar, pertokoan, jalan umum, serta hotel dan resort.

Baca Juga :  Rodiansyah Anggota DPRD Karimun Reses Awal Tahun 2024

Selain itu juga juga meninjau pemeriksaan suhu badan para penumpang yang hendak ke Batam.

Apri mengatakan tahap pertama dilakukan di lima kecamatan. Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil penyemprot yang sudah dimodifikasi, mobil watercanon, mobil damkar serta dilakukan secara manual dengan alat semprot.

Aksi itu dilakukan dari Kecamatan Bintan Utara yang terdiri dari kawasan pertokoan, pelabuhan, gedung, sekolahan, rumah ibadah dan perumahan padat penduduk.

Lalu Kecamatan Bintan Timur antara lain Pasar Berdikari, Pasar Barek Motor, pelabuhan, KCW, Tasek Air mancur, rumah ibadah, sekolahan dan perumahan padat penduduk.

Baca Juga :  DPRD Bintan Terima LKPj Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

Berikutnya Kecamatan    Gunung Kijang yaitu pasar dan pusat perekonomian Kawal, rumah ibadah, sekolahan, dan hotel-hotel sepanjang Trikora. Kemudian Kecamatan Toapaya meliputi ruko-ruko disepanjang Simpang Batu 16, rumah ibadah, perumahan padat penduduk dan sekolahan.

Terakhir Kecamatan Serikuala Lobam dengan sasaran perumahan padat penduduk, fasilitas umum, ruang pelayanan dan rumah ibadah serta sekolahan.

Menurut Apri, cairan disinfektan tersebut berguna untuk mensterilkan dan membunuh kuman-kuman yang berada di permukaan benda-benda tertentu.

Dia juga berharap kepada masyarakat, hendaknya dapat selalu menjaga kesehatan terutama kebersihan diri, sering cuci tangan dengan sabun, banyak beristirahat, dan konsumsi vitamin. Dia juga mengajak seluruh unsur mencegah dan mewujudkan Bintan Zero Corona Virus.***

Baca Juga :  Launching A-SIPEDI, Ini Kata Abdul Haris

Narasi dan Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here