Beranda Kepri Karimun Camat Ungar Buka STQ Tingkat Kecamatan

Camat Ungar Buka STQ Tingkat Kecamatan

0
Pelantikan Dewan Hakim STQ Kecamatan Ungar oleh Camat Ungar Dra Hj Rahayu Kusrianti, M Pd.F-Raja/Beritakepri.id

beritakepri.id, KARIMUN – Camat Ungar Dra Hj Rahayu Kusrianti, MPd secara resmi membuka STQ (Seleksi Tilawatil Qura’an) Tingkat Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Tahun 2022 Selasa (22/2/2022) di tandai dengan bunyi kompang bertalu talu oleh anak SMAN 5 Ungar.

Hadir dalam pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Ungar Ketua LPTQ Kecamatan Ungar Fahmam Zakiyya, Lurah Alai Syafwan Helmi, Kapolsek Kundur diwakili Peltu Iskandar, Babinsa Alai Sersan dua Khodiran, KUA Ungar H M Samsul Arif, Kepala UPT Puskesmas Ungar Khadarullah, SKM, Kades Sungai Buluh Raji’i, Kades Batu Limau Razali, Kades Ngal Yusri, Ketua MUI Ungar M Rasyid, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Anak Muda, Aset Penting Bangsa
Tarian persembahan pembukaan STQ Kecamatan Ungar oleh anak anak SMA Negeri 5 Ungar.F-Raja/Beritakepri.id

Ketua Panitia Pahman Zakiyya mengatakan STQ tingkat kecamatan di selenggarakan selama dua hari sejak tgl 22 – 23 Februari 2022, ujar Pahman.

Tujuan STQ sambung Pahman untuk mencari bibit qori dan qoriah terbaik yang akan diikutsertakan pada STQ Tingkat Kabupaten pada bulan Maret mendatang, jelas Pahman.

“Adapun cabang yang di perlombakan tartil anak, tilawah anak, tilawah remaja dan dewasa putra putri,” ungkap Pahman.

Penyerahan piala bergilir juara umum oleh Yusri, Kepala Desa Ngal Kecamatan Ungar kepada Ketua LPTQ Kecamatan Ungar Pahman Zakiyya, sekaligus ketua panitia pelaksana STQ Kecamatan Ungar Tahun 2022.F-Raja/Beritakepri.id

Semoga dengan STQ kita bisa menggali potensi, minat, dalam membaca Al Qur’an untuk menuju generasi Qur’ani yang unggul berakhlak nulkarim, ujar Pahman.

Baca Juga :  Ady Hermawan Minta Pemkab Pindahkan Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun

Sementara Camat Ungar Dra. Hj Rahayu Kusrianti mengatakan melalui STQ kita menggali potensi anak-anak untuk menjadi generasi muda yang qur’ani, ujar Yanti.

Yanti berharap kepada orang tua anak-anak agar mendorong mereka untuk tidak melalaikan membaca Al Qur’an, semoga anak semakin baik untuk mencintai Al Qur’an.

Uspika foto bersama dewan hakim STQ Kecamatan Ungar Tahun.F-Raja/Beritakepri.id

“Era globalisasi saat ini pengaruh sangat besar sekali, oleh sebab itu perlu sekali anak anak kita bekalkan pendidikan agama salah satunya dengan mencintai Al Qur’an”, harap Yanti.

Akhir sambutan Yanti menyampaikan sebuah pantun, STQ tingkat kecamatan sudah di buka, ramai kapilah penuh semangat, amalkan Al Qur’an yang utama, agar selamat dunia akhirat.(Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here