Beranda Kolom Info Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, Mudah dan Aman

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, Mudah dan Aman

204
0
cara mendapatkan backlink berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas pasti pernah menjadi pemikiran seseorang yang menekuni dunia blogging. Istilahnya blogger. Sebab backlink berkualitas yang tertanam di dalam sebuah artikelnya akan berpengaruh terhadap ranking di pencarian Google.

Semakin banyak blogger lain menautkan blognya dengan blog seseorang, akan semakin baik. Banyak cara dilakukan blogger untuk mendapatkan backlink yang bermutu tinggi atau berkualitas.

Tak sedikit blogger yang kemudian bela-belain membeli backlink dari blogger lain yang artikel blognya memiliki reputasi bagus. Sementara yang lain menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan tujuan yang sama.

Salah satu blogger yang cukup banyak dijadikan rujukan blogger lain ialah timon adiyoso yang rajin mengupdate konten secara berkala. Dari salah satu artikelnya, timon mengatakan dari awal menekuni profesinya sebagai blogger ia lebih memilih untuk kerja keras.

Maksudnya kerja keras untuk seorang blogger itu seperti apa? Seorang blogger akan bekerja keras dengan menulis artikel untuk mengisi konten blognya. Apalagi jika yang bersangkutan memutuskan blogger menjadi mata pencahariannya dengan mengandalkan gajian dari adsense.

Baca Juga :  4 Manfaat Jambu Air, dari Daun hingga Batang

Begitulah Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas ala timon yang terbukti mampu membuatnya menjadi blogger yang stabil. Banyak blogger yang pernah ditulis memiliki penghasilan fantastis, namun itu tidak bertahan lama.

Menulislah secara ruitn, minimal satu artikel satu hari. Bayangkan, sehari itu 24 jam. Untuk menulis sebuah artikel berkualitas mungkin membutuhkan 3 jam, atau bahkan lebih singkat jika dilakukan seseorang yang memang hobi menulis.

Kuncinya, satu tulisan sehari itu dilakukan secara konsisten. Artinya selalu upayakan untuk menghasilkan satu artikel sehari ketimbang 50 artikel selama 10 hari berturut-turut. Namun setelah itu lobur menulis selama dua minggu. Dan boleh percaya atau tidak, banyak yang seperti itu.

Biasanya yang terakhir saya sebutkan dilakukan oleh mereka yang tengah mendaftarkan blognya ke adsense.

Banyak saya baca pengalaman sejumlah blogger di Indonesia, kegagalan bukanlah langkah mati untuki serius ngeblog. Jika sekali buat blog lalu daftar adsense dan diterima itu seharusnya disyukuri, karena yang lain sampai pusing tujuh keliling.

Terdengar sederhana ya sobat, hanya menulis satu artikel sehari. Namun nyatanya hal itu sulit dilakukan. Alasannya beragam, ada yang karena kesibukan, atau lainnya. Sementara meraka yang tetap rajin menulis setiap hari tanpa kita sadari suatu ketika mendapatkan hasil jerih payahnya.

Baca Juga :  Fenomena Astronomi di Bulan April 2020

Dengan tekun menulis, sebenarnya kita tengah mengasah sebuah kemampuan. Dari yang awalnya hanya mampu menyelesaikan lima paragraf, itu pun sudah ngos-ngosan, bisa lebih panjang. Dari yang awalnya masih belum fokus, tulisannya tak karuan ujung kepalanya, akan lebih tertata.

Biarkan saja seperti apa adanya. Blog dibaca 5 orang sehari, lalu 10 orang sehari, lalu 15 orang sehari. Itu proses, tetapi lebih bangga kan karena para pembaca murni manusia yang dengan kesadarannya mampir ke blog kita.

Semakin bagus kualitas artikel kita, bukan tak mungkin ada blogger yang sudah terkenal menyinggung nama sobat dalam postingannya. Dan tidak menutup kemungkinan juga ia menautkan salah satu kata di artikelnya ke blog sobat. Semuanya bisa terjadi jika menulis dilakukan sebagai sebuah tanggung jawab dari kata konsisten.

Siapa sih blogger yang tak ingin melihat artikelnya dibaca ratusan atau bahkan ribuan orang? Tetapi sabar, untuk mencapai arah sana sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar. Ya tadi, rajinlah menulis sehari satu artikel. Kalau masih mampu ya tak apa-apa sehari dua artikel.

Baca Juga :  Rp100 Miliar dari TikTok untuk Penanganan Covid-19

Pepatah berakit-rakit kita ke hulu, berenang ke tepian sangat cocok kok untuk menggambarkan bagaimana menjadi blogger hebat. Dan… bagaimana mendapatkan backlink berkualitas.

Percaya sajalah, tulislah artikel dengan mencantumkan kata kunci tertarget yang ditempatkan secara aman agar dianggap sebagai tulisan yang oke oleh Google. Di antara sekian banyak artikel, pasti ada yang akan menjadi jawaranya di indeks pencarian Google.

Pasti banyak yang membacanya, beberapa bahkan para mastah. Lumayan kan dikunjungi blogger-blogger hebat? Siapa tahu mereka sumber backlink berkualitas tadi?

Nah, sekarang tinggal pilih. Mau buru-buru dapat pembaca banyak dengan share secara serampangan atau memilih alon-alon asal kelakon (pelan-pelan tetapi pasti hasilnya).

Di ujung kalimat, semoga artikel Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas ini tetap menggugah semangat kalian para blogger yang berjuang. ***

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here