Dunia saat ini tengah menghadapi serangan virus corona. Berbagai kebijakan diambil beberapa negara agar korban tak bertambah banyak. Dunia usaha pun guncang. Lantas, bagaimana cara menjadi blogger yang menghasilkan uang dari rumah?

Cara menjadi blogger yang menghasilkan uang dari rumah pasti pernah terbersit di benak Anda. Apalagi ketika lingkungan tengah menghadapi menyebarnya Covid-19. Pemerintah mengimbau agar masyarakat lebih baik berdiamk diri di rumah.

Penerapan social distancing telah menyebabkan banyak orang untuk lebih berhati-hati. Di rumah menjaga jarak, saat keluar rumah dan bertemu banyak orang harus mengenakan masker. Tak lupa rajin mencuci tangan dengan disinfektan. Bekerja juga diliburkan. Sementara kalau ngeblog dari rumah, ada peluang pemasukan tetap masuk.

Buat Blog

Banyak sekali artikel yang menuliskan bagaimana caranya membuat blog. Baik blog gratisan maupun TLD domain. Silakan Anda baca referensi yang cocok dengan Anda lalu siapkan sebuah blog. Sebelum membuat blog, pahami ilmunya dahulu tentang persiapan membuat sebuah blog.

Daftarkan ke Adsense

Nah yang ini juga tidak saya bahas, karena bisa dipandu oleh banyak konten. Tinggal mengetikkan kata kunci di mesin pencari Google, akan muncul banyak pilihan. Pelajari satu demi satu langkahnya, agar tidak kecewa hasilnya. Karena Google pasti sangat selektif untuk setiap konten yang didaftarkan di program publishernya.

Baca Juga :  Cara Putar YouTube di HP Nontonnya di TV

Blogger yang Menghasilkan Uang

Blogger yang menghasilkan uang tentu saja bukan blogger yang kerjanya asal-asalan. Karena Google terus mengembangkan algoritmanya hingga hari ini. Beberapa hal di bawah ini bisa Anda jadikan sedikit ilmu jika ingin bekerja dari rumah namun penghasilan tetap dibayarkan.

Anggap Sama dengan Kerja di Luar

Untuk menjadikan Anda blogger yang terus menghasilkan uang cobalah untuk mengubah pola pikir sebagai seorang blogger itu sendiri. Meski saat seperti ini kebanyakan warga dunia berdiam di rumah karena waspada Covid-19, namun jangan anggap aktivitas blogging bisa dilakukan seenaknya.

Anggap saja Anda seperti hari-hari biasanya, sebelum ada Covid-19. Anda punya jam kerja, pagi harus bangun, mandi dan bersiap-siap. Yang di kota besar seperti Jakarta bersiap-siap saja menghadapi kemacetan jalan yang luar biasa.

Baca Juga :  Program Komputer Pencuri Password Itu Namanya Keylogger, Waspada!

Dengan begitu, Anda menghargai waktu yang ada. Meski sambil mewaspadai penyebaran virus corona, jangan menganggap blogging hanya mengisi waktu luang. Pekerjaan apapun jika dikerjakan secara sungguh-sungguh maka hasilnya juga lebih baik.

Blogging adalah Sebuah Proses

Maksud saya di sini ialah, ketika Anda baru membuat blog dan mendaftar ke Adsense lalu diapproved baru-baru ini, bersabarlah dahulu. Semua orang membutuhkan uang, namun semuanya juga punya aturan. Termasuk Google, memiliki syarat dan prasyarat tersendiri. Salah satunya menetapkan batas pembayaran, tidak asal berapa jumlah yang masuk bisa diambil sebelum memenuhi batas ambang pembayaran.

Jika terlihat mudah, sebenarnya tidak seperti itu. Karena yang Anda jual ke Google adalah konten, perusahaan ini meminta pekerjaan Anda benar-benar dibutuhkan banyak orang. Jangan buat artikel yang menyalahi aturan Google.

Jalani saja dengan sungguh-sungguh, buat konten-konten yang bermutu, jangan asal copy paste konten orang lain. Jangan langgar aturan misalnya sengaja klik iklan sendiri. Memosting artikel tentang kekerasan, petwakinan pesanan dan sebagainya. Aturan semacam ini bisa Anda baca di panduan atau kebijakan Adsense yang sayangnya tak banyak dilakukan orang.

Baca Juga :  Fitur Rumah Belajar sebagai Sekolah Maya Selama Covid 19

Tetap Jaga Kebersihan

Bagian ini saya khususkan untuk kondisi yang seperti sekarang terjadi. Pada hari-hari lain sebenarnya tetap saja dibutuhkan penjagaan diri,. misalnya mencuci tangan. Bukankah sejak kecil kita juga sudah diajarkan di sekolah bagaimana agar selalu mencuci tangan sebelum makan.

Nah di saat dunia tengah dilanda kekhawatiran seperti ini, mencuci tangan menjadi keharusan jika Anda baru saja memegang benda di fasilitas umum. Bahkan tak ada salahnya mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memegang laptop.

Bila Anda sakit, percayalah tidak bisa mencari uang. Sampai saat ini blogging hanya dilakukan dengan mengetik artikel atau konten di halaman blog. Okelah, ada aplikasi yang bisa menerjemahkan ucapan Anda ke dalam teks, tetapi untuk memasukkan atau mengaturnya di halaman blog teta butuh cara konvensional.

Demikianlah tips ringan dari saya cara menjadi blogger yang menghasilkan uang. Tetap jaga kesehatan. ***

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here