Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo saat menerima LHP-LKPD APBD 2019 Kabupaten Bintan dari BPK-RI Perwakilan Kepri.

beritakepri.id, BINTAN — Pemerintah Kabupaten Bintan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Laporan Hasil Pemeriksaan, Badan Pemeriksa Keuangan (LHP-BPK) Perwakilan Provinsi Kepri atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Opini WTP itu diberikan dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas LKPD dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo di Kantor Bapelitbang Bintan, Batu 5, Kota Tanjungpinang, Jumat (29/5/2020).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Opini WTP yang diraih Kabupaten Bintan merupakan yang ke 9 kalinya, dimulai dari 2011 sampai saat ini.

Baca Juga :  Penting untuk Konsumsi Publik, Sesama Wartawan Saling Berbagi

Penyerahan dan penandatanganan laporan, dilaksanakan secara virtual demi menjalankan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kita terima opini WTP itu secara virtual dari BPK Perwakilan Kepri. Meskipun demikian tak mengurangi rasa bangga dan bahagia kami atas raihan yang diperoleh,” ujar Apri.

Opini WTP tahun ini merupakan ke 9 kalinya diraih Kabupaten Bintan secara berturut-turut. Ini merupakan cerminan atas komitmen dan kerja keras seluruh pihak baik.

Apri sangat mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya, atas kinerja yang mampu mempertahankan prestasi WTP dalam pengelolaan keuangan Daerah dengan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Pesta Demokrasi Harus Membawa Kebahagian dan Kegembiraan Bagi Masyarakat

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan DPRD Bintan,”jelasnya.

Diharapkan sinergitas dan koordinasi antar seluruh unsur khususnya dalam LKPD yang harus dilaksanakan secara transparansi. Apalagi saat ini sedang Pandemi Wabah Covid 19 yang membuat kegiatan menjadi terbatas.

“Tentunya perlu kerja keras yang lebih giat lagi bagi pemerintah daerah agar kedepannya dapat mempertahankan Raihan ini kembali,”ucapnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here