Beranda Kepri Tanjungpinang Cinta Budaya Islam Lewat Lomba Marawis

Cinta Budaya Islam Lewat Lomba Marawis

0
DD Pendidikan dan Dapoer Enterprise bekerjasama gelar lomba marawis pada hari Sabtu, 24 November 2018 di Mall Blok M.

beritakepri.id, JAKARTA — Gempuran budaya asing yang sangat masif pada generasi muda Islam membuat khawatir berbagai pihak. Jika dibiarkan, maka budaya Islam bisa hilang ditelan zaman termasuk marawis. Menyadari hal tersebut, DD Pendidikan dan Dapoer Enterprise bekerjasama gelar lomba marawis pada hari Sabtu, 24 November 2018 di Mall Blok M.

Boyke selaku Ketua Panitia dari Dapoer Enterprise menyampaikan bahwa event ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H.

“Saya berharap kedepan marawis dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di berbagai sekolah. Jangan sampai marawis tergerus zaman sebagaimana budaya Betawi saat ini,” lanjut Boyke.

Baca Juga :  Menuju Bonus Demografi 2030, Generasi Kepri Harus Terdepan

Dalam acara lomba ini, tim marawis SMART Ekselensia Indonesia DD Pendidikan berkesempatan tampil menjadi pembuka acara. Wildan selaku vokalis menyampaikan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan pengalaman tampil didepan banyak orang. Wildan yang berasal dari Kalimantan Selatan ini juga bercita-cita mengikuti jejak kakaknya yaitu sebagai vokalis marawis.

Salah satu peserta lomba marawis, Muhammad Farhan Nabil dari SMPIT Insan Mubarok juga menyampaikan harapannya.

“Saya berharap agar marawis bisa menjadi sarana untuk menyebarkan kebaikan islam,” celoteh Farhan sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Dimanapun Menuntut Ilmu, Jangan Lupakan Adat Budaya Asal

Dalam sambutannya, Zulfa dari DD Pendidikan memotivasi peserta agar jangan menganggap perlombaan sebagai beban.

“Hilangkan rasa takut kalah, takut dimarahin, dan ketakutan lainnya. Tapi jadikan moment ini sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, guru, dan lembaga lain, dan jadikan perlombaan ini sebagai ajang senang-senang yang bermanfaat,” pesan Zulfa.

Selain untuk menjalin silaturahmi, lomba marawis ini diharapkan dapat menguatkan kolaborasi antara Dapoer Enterprise dan Blok M dengan Dompet Dhuafa Pendidikan. Tentunya semua pihak juga berharap agar acara ini semakin menambah rasa cinta pada budaya Islam termasuk marawis.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here