Beranda Berita Utama Dandim 0315 Bintan: Perlu Sinergitas Wujudkan Pemilu Damai

Dandim 0315 Bintan: Perlu Sinergitas Wujudkan Pemilu Damai

0
Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Menyambut perhelatan demokrasi pada pemilu April mendatang, sebanyak 430 prajurit dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU menggelar apel bersama di lapangan upacara Makodim 0315/Bintan, Tanjungpinang, Rabu (13/3/2018).

Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa ini dihadiri 190 prajurit TNI AD, 150 prajurit dan TNI AL serta 100 prajurit TNI AU.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa dalam mewujudkan pemilu yang damai dan tentram perlu adanya sinergitas antar prajurit.

Baca Juga :  Apresiasi Kapolres Kepada Kodim Bintan Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

“Kita berharap Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Posisi kita adalah sebagai bantuan bagi pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, dan Polres Lingga,” ujarnya.

“Dengan posisi kita seperti itu, maka kita dituntut untuk waspada dan siap dikerahkan sewaktu-waktu untuk turun ke lapangan dalam membantu kepolisian,” sambungnya.

Dikatakannya, prajurit harus selalu siaga dalam mengantisipasi ketika ada kejadian yang tak terduga saat pemilu berlangsung.

“Wilayah kita sangat luas. Dan tidak mungkin tercover oleh pihak kepolisian. Maka pasti kita akan dikerahkan sebagai bantuan sehingga fisik dan stamina perlu dijaga,” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here