Beranda Kepri Anambas Danlanal Tarempa Buka Kegiatan Karya Bakti Diwilayah Perbatasan

Danlanal Tarempa Buka Kegiatan Karya Bakti Diwilayah Perbatasan

11
0
Danlanal Tarempa saat menyerahkan bantuan secara simbolis.F-istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS-Pangkalan TNI Angkat Laut (Lanal) Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan karya bakti TNI AL di wilayah perbatasan tahun 2021, desa terpilih yakni Desa Batu Belah dan Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, Rabu (15/9/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL di Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa program karya bakti ini di laksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendorong percepatan pembangunan di bidang infrastruktur dan fasilitas umum masyarakat wilayah pesisir.

Baca Juga :  Seorang Istri Sirih di Anambas, Tega Membunuh Suaminya

“Kami berharap program karya bakti ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan daerah serta peningkatan ketahanan nasional di daerah perbatasan,” kata Yovan Ardhianto Yusuf,SE., M.Tr.Opsia selaku Danlanal Tarempa kepada tamu yang hadir di acara tersebut, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, sasaran kegiatan karya bakti tersebut adalah pembangunan fisik dan non fisik yang dibagi menjadi 5 cluster meliputi cluster ekonomi, edukasi, pariwisata, pertahanan, dan cluster kesehatan.

“Ada beberapa kegiatan karya bakti yang akan kami lakukan di Kecamatan Siantan Timur ini yakni renovasi fasilitas umum, tempat ibadah, pengobatan gratis, budidaya ikan keramba, budidaya rumput laut, serta kegiatan khursus guna menumbuhkan wawasan kebangsaan serta bela negara bagi masyarakat pesisir,” ucapnya.

Baca Juga :  BUMDes Dapat Menyediakan Pelayanan Internet Melalui BAKTI

Dalam kesempatan itu ia juga menyerahkan secara simbolis alat kerja berupa berupa jaring dan sekop pasir kepada perwakilan perangkat desa.

“Pelaksanan kegiatan karya bakti ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan, besar harapan saya kegiatan ini dapat berlangsung hingga tuntas dan tidak mengalami kendala apapun. Saya berharap semoga masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan karya bakti ini,” tutur dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here