Beranda Kepri Batam Delapan Peserta Belum Lulus Uji, Candra Ibrahim : Jangan Pernah Berhenti Berusaha,...

Delapan Peserta Belum Lulus Uji, Candra Ibrahim : Jangan Pernah Berhenti Berusaha, Terus Belajar

0
Foto bersama peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers di Batam secara resmi ditutup Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan, Sabtu (2/7/2022) sore.F-Istimewa

beritakepri.id, BATAM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers di Batam secara resmi ditutup Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan, Sabtu (2/7/2022) sore.

UKW yang berlangsung selama dua hari, 1 dan 2 Juli 2022 di hotel Best Western Premiere (BWP) Panbil, Batam, tersebut merupakan UKW ke-26 yang digelar Dewan Pers. UKW di Batam ini difasilitasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri.

Candra Ibrahim, salah seorang penguji mengumumkan hasil UKW tersebut. Dari 56 peserta yang terdiri dari 42 peserta dari PWI Kepri dan 12 peserta dari IJTI Kepri, delapan orang dinyatakan belum lulus uji. Namun, Candra tidak merinci dari tingkatan mana saja yang tak lolos. Muda, Madya, atau Utama.

Baca Juga :  Pemprov Bantu Rp1 Miliar untuk Pemkab Natuna, Ansar Ahmad dan Kepala BNPRI Gunakan Helikopter ke Serasan

“Jangan pernah berhenti berusaha, terus belajar. Bagi yang lulus selamat, namun penilaian akhir tetap ada di Dewan Pers,” kata Candra, yang juga merupakan Ketua PWI Kepri tersebut. “Ini tugas dan PR kita bersama-sama dalam meningkatkan kualitas teman-teman,” pesan Candra pada Ketua PWI Kabupaten/Kota di Kepri yang juga hadir dalam penutupan UKW tersebut.

Sementara Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan dalam sambutannya saat menutup UKW ke-26 Dewan Pers tersebut berpesan pada peserta yang lulus tak berpuas hati dan tingkatkan terus kompetensi yang dimiliki. Bagi yang belum lulus agar terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga :  Ponpes Berperan untuk Bangun Karakter dan Perkuat Akhlak

“Kita tak akan pernah lelah mengajak kawan-kawan yang belum menikmati hasil seperti ini untuk terus mengejar kompetensinya dengan cara-cara yang tepat dan hanya Dewan Pers di Republik ini secara sah menjadi lembaga yang bertugas menguji wartawan di Republik ini,” kata Asmono Wikan.

Sebelumnya dalam pembukaan UKW Asmono Wikan berharap UKW dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Managemen ASN, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan BKN Awards 2022

“Saya mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi. Maka hari ini UKW punya andil besar untuk membangun jurnalisme yang profesional. Sisi lain pentingnya UKW adalah semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat pada profesi wartawan,” kata Asmono Wikan.***

Penulis : Red
Editor : Edi Su

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here