Beranda Kepri Tanjungpinang Dengan Program Jumat Berkah, Rahma Berharap Dapat Meringankan Kebutuhan Masyarakat

Dengan Program Jumat Berkah, Rahma Berharap Dapat Meringankan Kebutuhan Masyarakat

271
0
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Baznas serta camat dan lurah setempat mengunjungi satu persatu rumah warga yang tengah melakukan isoman dari jarak jauh, sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan makanan sehari-hari kepada masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Baznas kembali menyalurkan zakat dan sedekah atau Infaq bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dikarenakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sejak pagi Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama Baznas serta camat dan lurah setempat mengunjungi satu persatu rumah warga yang tengah melakukan isoman dari jarak jauh, sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan makanan sehari-hari kepada masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Kali ini bantuan diserahkan kepada warga di Kelurahan Pinang Kencana jalan srikaton, dan Kelurahan Bukit Cermin terpusat di Lapangan Volly Diana, Jumat (23/7).

Baca Juga :  Wakil Gubernur Hadiri Rakerda Penguatan SDM Bawaslu Kepri

Rahma mengatakan dimasa pandemi saat ini, banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan. “Hari ini Pemko bersama Baznas Kota Tanjungpinang menyalurkan zakat dan sedekah,infaq dari ASN Pemko Tanjungpinang, dengan tujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang tidak mampu”, ujar Rahma.

Bantuan yang diberikan, untuk 1 paket bahan makanan untuk 1 kepala keluarga. “Kami serahkan beras 5 kilo, gula 2 kilo, susu 2 kaleng, dan telur ayam 1 papan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat terlebih karena sedang menjalani isoman sehingga ruang gerak sangat terbatas”, tambahnya.

Baca Juga :  PT. Cosmic Serahkan Paket Sembako untuk Warga RT. 3 Kampung Melayu

Saat menyapa dari luar rumah, Rahma juga memberikan semangat kepada warganya. “tetap semangat bapak ibu, jangan banyak fikiran, istirahat yang cukup, dan jaga imunitas tubuh agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti semula”, ucap Rahma.

Melalui zakat profesi ASN disalurkan bagi masyarakat muslim yang tidak mampu atau sesuai 8 asnaf yang telah ditentukan. Dan melalui sedekah atau infaq diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu non muslim.

Wagimin, salah seorang yang menerima bantuan mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya.

Baca Juga :  Jelang Puasa Ramadhan, Ribuan Imam Masjid dan Ulama di Bintan Divaksin

“Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan ini. Saya mewakili keluarga dan warga disini bersyukur mendapat perhatian dari Pemko. Mudah-mudahan kita semua selalu sehat. Juga untuk ibu Walikota dan semuanya yang telah membantu semoga sehat dan murah rezeki”, ucapnya haru.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here