Beranda Berita Utama Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Eks Kantor FPI

Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Eks Kantor FPI

92
0
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Polda Metro Jaya. F humas polri

beritakepri.id, JAKARTA – Densus 88 tak hanya menangkap eks-Sekum FPI Nunawarman, tapi juga menggeledah bekas kantor Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta, Selasa (27/4/2021). Hasilnya, sejumlah bahan peledak, yaitu yakni triacetone triperoxide (TATP).

“Terakhir ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP. Cairan TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Ramadhan mengatakan TATP ini identik dengan yang ditemukan Densus 88 di rumah terduga teroris yang beberapa lalu digeledah di Condet, Jakarta Timur, dan Bekasi.

Baca Juga :  Sirajudin: Jadikan Budaya Sebagai Dasar Pembangunan Kepri

“Ini juga akan didalami oleh Puslabfor tentang isi kandungan cairan tersebut,” jelas Ramadhan seperti dirilis portal Humas Polri

Selain itu, Densus 88 menemukan tabung yang berisi serbuk. Saat ini seluruh barang bukti dibawa ke Polda Metro Jaya untuk didalami.

“Kemudian beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan ke dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi jenis aseton dan itu juga akan didalami oleh penyidik,” terangnya.

Munawarman, yang pernah menyiram narasumber saat debat di TV One, kini sudah ditahan oleh Densus 88. Karena diduga terkait dengan teroris.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here