Beranda Kepri Batam Dewi Berharap Bisa Lulus Hingga Akhir, Usai Mengikuti Tes Lanjutan Program Kelas...

Dewi Berharap Bisa Lulus Hingga Akhir, Usai Mengikuti Tes Lanjutan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

0
Para siswa-siswi calon penerima Beasiswa PT Timah Tbk mengikuti tes lanjutan yang dilaksanakan di Hotel Asia Link by Parasanthy, Batam, belum lama ini.F-Humas PT Timah Tbk

beritakepri.id, BATAM – Sebanyak 16 pelajar dari Kabupaten Karimun dan Kepulauan Meranti yang telah lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2023/2024. Peserta mengikuti tes potensi akademik dan psikotes di Room Meeting Hotel Asia Link by Parasanthy, Selasa (23/5/2023) sampai dengan Rabu (24/5/2023).

Selain mengikuti tes potensi akademik, para pelajar ini juga menjalani tes psikotes, wawancara, psikologi klinis dan validasi dokumen.

Salah satu peserta Dewi Fadillah asal Kabupaten Karimun mengatakan, dirinya melalukan berbagai persiapan untuk mengikuti tes ini agar bisa lolos seleksi. Dewi menyampaikan, dirinya juga gugup menunggu pengumuman hasil tes, meski dirinya bisa menyelesaikan semua tes yang diberikan.

Baca Juga :  Rumbai Istimewa, Kampung Kedua Bagi Kami

“Usaha telah saya lakukan belajar dan saat ini senantiasa berdoa supaya lolos dan menerima beasiswa PT Timah Tbk,” katanya.

Menurutnya, Ia sangat berharap agar bisa lolos tes ini sehingga nantinya bisa diterima. Sehingga nantinya bisa membantu orang tua dalam meringankan biaya pendidikannya.

“Selesai mengikuti ujian kemarin di Batam, Dewi merasa deg-degan menunggu hasil keluar,” katanya.

Dalam melaksanakan PPDB Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali, Selain dari Panitia seleksi PT Timah Tbk juga melibatkan Tim Divisi CSR PT Timah Tbk dan pengurus asrama Program kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

Baca Juga :  Duo 01 Silaturahmi ke Bengkong Harapan Kedua Calon Pemimpin, Kompak Akan Sejahterakan Rakyat

PT Timah Tbk juga menggandeng Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes seperti psikotes, wawancara dan psikologi klinis. Rangkaian pelaksanaan tes PPDB Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali gratis dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang. Program dengan konsep boarding ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 silam dan telah meluluskan 815 alumni.***

Baca Juga :  LSM Lira Kepri Luncurkan Gerakan "Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah"

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here