Beranda Berita Utama Dewi Kumalasari : Perkembangan Pondok Pesantren di Kepri Maju Cukup Pesat

Dewi Kumalasari : Perkembangan Pondok Pesantren di Kepri Maju Cukup Pesat

0
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama hafiz dan hafizah Pondok Pesantren Darussilmi Bintan di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022). F- Istimewa

Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz Pondok Pesantren Darussilmi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari menghadiri Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz Pondok Pesantren Darussilmi Bintan di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022).

Yang mana, dalam wisuda Tahfidz ini sebanyak 30 orang santri yang terdiri dari 13 santri putra dan 17 santri putri berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz.

Dalam sambutannya, Dewi Kumalasari menyampaikan saat ini perkembangan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kepri mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Baca Juga :  Kepri Berhasil Masuk Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2021

“Keberadaan Pondok Pesantren saat ini tidak berada di kota-kota besar , pusat kabupaten atau kecamatan saja namun sudah merata di beberapa desa dan kelurahan,” jelas Dewi.

Hal ini lanjut Dewi membuktikan bahwa saat ini Paradigma tentang pesantren kini menjadi tren yang positif di kalangan masyarakat.

“Khususnya bagi pelajar dan masyarakat pada umum yang menganggap Pondok Pesantren salah satu fasilitas pendidikan agama yang terbaik,” tegas Dewi

Selanjutnya, Dewi Kumalasari mengatakan saat ini pesantren tidak lagi dianggap tempat yang mengurung atau membatasi ruang gerak tetapi justru telah menjelma menjadi pusat peradaban.

Baca Juga :  TP- PKK Kepri Ajak Masyarakat Kepri Sukseskan Vaksinasi Booster

“Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya generasi muda yang melanjutkan pendidikannya ke pondok-pondok pesantren dan pusat-pusat Tahfidz Quran,” tutur Dewi Kumalasari.

Tak hanya pelaksanaan wisuda Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz, pada acara ini juga diserahkan sertifikat Hafalan Qur’an 15-20 juz untuk 21 santri putra dan 18 santri putri. Dan penyerahan sertifikat Wisuda Tahfidz Al-Qur’an untuk 13 Santri putra dan 17 santri putri.

Terakhir, dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kepri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak di Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Terkesan dengan Kekayaan Budaya Melayu

“Khususnya pendidikan di bidang pembinaan keagamaan yang memiliki peran sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya baca dan tulis Al-Qur’an,” tegas Dewi Kumalasari yang juga Anggota DPRD Kepri ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pondok pesantren Darussilmi Bintan Ahmad Ghozali, Pimpinan Pondok pesantren Darussilmi Bintan Imran, Kakanwil Kemenag Bintan Erman Zaruddin, para wisudawati Tahfidz Al-Qur’an Pondok pesantren Darussilmi Bintan, dan para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here