Beranda Berita Utama Dewi Kumalasari : Rasa Syukur Akan Melipatgandakan Rezeki

Dewi Kumalasari : Rasa Syukur Akan Melipatgandakan Rezeki

188
0
Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, saat memetik cabai di UPT Balai Perbenihan, Pengawasan serta Sertifikasi dan Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Kepri di Tembeling, Bintan, Selasa (3/8) petang.

PKK Kepri Panen Cabai

beritakepri.id, BINTAN – Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan bahwa panen di kebun PKK Provinsi kali ini merupakan panen ketiga kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Setelah sebelumnya memanen jagung dan kacang, kali ini TP-PKK Kepri memanen cabe.

“Panen cabai dari kebun TP-PKK merupakan proses melaksanakan salah satu fungsi dan tugas dari Pokja 3, yaitu berkebun,” ungkap Dewi Ansar di UPT Balai Perbenihan, Pengawasan serta Sertifikasi dan Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Kepri di Tembeling, Bintan, Selasa (3/8) petang.

Baca Juga :  Sapa Lingga Lewat Udara, Ketua PKK Kepri Ajak Jaga Kesehatan

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar mengajak semua hadirin untuk selalu bersyukur. Apa yang ditanam selama ini selalu membuahkan hasil.

“Mudah-mudahan berikutnya kita menanam dan sukses sampai dipanen lagi. Rasa syukur inilah yang melipatgandakan rezeki kita,” ujar Dewi Ansar.

Memang selain panen cabai, pada kesempatan itu Ketua beserta pengurus TP PKK Kepri menanam secara simbolis tanaman kacang tanah. Kemudian Dewi Ansar berharap ke depannya hasil panen lebih melimpah.

“Ke depannya hasil panen mungkin dapat kita pasarkan. Dimana hasilnya dapat kita jadikan modal untuk bibit sehingga kita dapat secara kontinu dalam kegiatan berkebun ini” katanya.

Baca Juga :  Pencuri Bersama Istri dan Anak Ini Tega Jambret Tas Nenek Lansia

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pekerja dan staf Balai Benih Induk (BBI). Bagaimana agar mereka tetap semangat menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid19.

“Saya harap walau kita bekerja di tempat terbuka, kita tetap harus patuh pada protokol kesehatan. Laksanakan 5 M, serta bagi yang belum vaksin segerakan” pesan Dewi Ansar.

Kemudian Dewi Ansar beserta pengurus TP PKK Provinsi Kepri menyerahkan bantuan paket beras kepada para pekerja dan staf BBI.

Baca Juga :  TP-PKK Kepri Beri Santunan Ke Ponpes dan Panti Asuhan di Bintan

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran keluarga paling tidak untuk beberapa hari. Mari kita berdoa agar kita selalu diberi kesehatan dan pandemi covid19 ini segera berakhir” tutupnya.

Tampak Plt. Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Peternakan Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi mendampingi rombongan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here