beritakepri.id, BINTAN — Dinas Kesehatan Bintan meluncurkan posyandu remaja di kantor Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Selasa (9/7).

Peluncuran ini untuk mencegah pergaulan bebas di kalangan remaja. Sehingga remaja memiliki wadah sendiri untuk mengekspresikan diri tentunya dalam segala hal yang positif.

Posyandu remaja diluncurkan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta program ini benar-benar diawasi dan diarahkan pada jalurnya karena program ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan generasi Bintan ke depan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional

“Anak-anak kita yang remaja sekarang, mereka lah 5 atau 10 tahun ke depan akan memegang tampuk amanah kemajuan Bintan ini,” katanya.

Dia berharap wadah ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti usai menyematkan pin kader posyandu remaja menyatakan rasa syukur sekaligus bangga melihat antusiasme kader posyandu remaja.

Deby berpendapat ke depannya masyarakat di Bintan dari berbagai kalangan usia akan benar-benar sadar akan kesehatan dan lingkungan.

“Mereka yang remaja, harus kita arahkan langkahnya. Semangat mereka jauh lebih tinggi dari kita, semangat itu yang ingin kita manifestasikan dalam aktifitas di Posyandu Remaja.

Baca Juga :  Dalmasri Mengukuhkan Pengurus Gudep Lapas Tpi

Alhamdulillah, bangga kita. Saat ini Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja telah ada di Bintan,” ungkapnya penuh semangat.

Dalam kesempatan ini Deby Maryanti menyerahkan bantuan paket peralatan posyandu, mulai dari timbangan anak, timbangan dewasa, alat ukur anak dan dewasa serta beberapa perlengkapan lainnya. (BK/BP)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here