Beranda Kepri Bintan Diawali Futsal, Ini Jadwal Pertandingan Porprov 2022 Kepri di Bintan

Diawali Futsal, Ini Jadwal Pertandingan Porprov 2022 Kepri di Bintan

0
Amri Sekretaris Panitia Besar (PB) Porprov ke-V tahun 2022 Kepri di Bintan, bersama Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) kepri saat mengikuti TM cabor futsal, Minggu (30/10/2022).F-Panitia Porprov

beritakepri.id, BINTAN – Porprov 2022 Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Bintan, sudah dimulai. Meski pembukaan (open ceremony) dilaksanakan, Minggu (6/11/2022) akhir pekan ini, namun beberapa cabor sudah melaksanakan pertandingan, Selasa (1/11/2022) besok. Diawali dengan cabang olahraga (cabor) futsal. Berikut jadwal lengkap pertandingan pada ajang Porprov 2022 Kepri di Bintan.

Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 Kepri, sudah melakukan kirab api obor sebagai tanda dimulainya multiiven cabang olahraga, Senin (31/10/2022). Secara resmi, pertandingan 35 cabor di ajang Porprov 2022 Kepri dimulai, tanggal 6 November sampai dengan 12 November.

Namun, ada beberapa cabor yang dilaksanakan lebih awal. Seperti futsal, sepak bola, biliar, bola basket, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja. Terakhir, cabor panjat tebing pun mengusulkan pertandingan dimulai sebelum jadwal open ceremony. Tapi, belum ada pengesahan resmi dari PB Porprov.

Baca Juga :  HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-21, Rahma Sampaikan Terima Kasih Kepada Tokoh Pejuang

Namun yang pasti, Minggu (30/10/2022) siang, cabor futsal telah melaksanakan technical meeting (TM), untuk kelompok putra dan putri. Dari hasil TM tersebut, cabor futsal akan menggunakan venue GOR Demang Lebar Daun di Kijang Kota. Pertandingan mulai dilaksanakan, Selasa (1/11/2022) pagi besok.

Pertandingan pertama, tim putri Karimun versus Bintan si tuan rumah. Dilanjutkan tim putri Lingga vs Batam. Selasa siang, tim putra Lingga versus Karimun, dilanjutkan Tanjungpinang vs Batam.

Cabor futsal dijadwalkan, akan berakhir sampai Senin (7/11/2022). Atlet yang bertanding di cabor futsal ini sebanyak 139 orang putra dan putri, dari 5 kabupaten/kota se-Kepri.

Baca Juga :  Pemkab dan Kejari Karimun Teken MoU Kerjasama Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara

“Kami dari cabor futsal, akan mengawali pertandingan di Porprov 2022 Kepri ini. Kami sudah siap TM, dan tidak ada persoalan yang krusial dalam menghadapi pertandingan ini,” ujar Sandro Megio, Ketua AFP Kepri.

Pada ajang Porprov ke-V tahun 2022 Kepri di Bintan, ada 35 cabang olahraga akan dipertandingkan, dengan jumlah atlet melebihi 2.302 orang, dari 7 kota kabupaten di Kepri, dengan didampingi oleh sebanyak 669 ofisial yang terdaftar di PB Porprov.

Tabel daftar jadwal lengkap pertandingan 35 cabor pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan:

Baca Juga :  Ekonomi Maritim Harus Tumbuh untuk Kemakmuran Masyarakat
Daftar jadwal pertandingan 35 cabor pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan. F- sumber: PB Porprov Kepri

Sekretaris Pengurus Besar (PB) Porprov Kepri V Bintan 2022, Amri mengatakan, kontingen yang berlaga di Porprov Kepri tahun ini merupakan atlet-atlet terbaik dari masing-masing daerah di Kepri.

“Semuanya pasti akan menunjukan kualitasnya dalam kegiatan ini. Jadi, mari kita dukung mereka untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi,” ujar Amri, yang juga Wakil Sekum KONI Kepri ini.

Dia juga mengharapkan, iven yang berlangsung selama sepekan ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Bintan, Tanjungpinang, dan Kepri secara umum.

“Kami berterima kasih banyak kepada Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah yang sudah mempersiapkan Porprov Kepri tahun 2022 ini secara maksimal,” tambah Amri.***

Penulis : Red/Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here