Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram.

beritakepri.id, LINGGA — Perhelatan kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2019 telahpun dilaksanakan selama tiga hari yang berlangsung dari 14 s/d 16 maret 2019, Sabtu (16/3).

Disampaikan Said Ibrahim Sekertaris Bappelitbang, dalam sambutannya bahwa hasil Musrenbang yang mengusung tema Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah mendapatkan 299 program dan 1611 kegiatan.

“Musrenbang ini adalah langkah demi Percepatan sektor unggulan untuk laju pertumbuhan ekonomi,” sebutnya.

Sementara itu, Sekda Lingga yang mewakili Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Musrenbang tersebut adalah langkah untuk masuk ke anggaran tahun 2020.

Baca Juga :  Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan, Nurdin: Jaga Garda Terdepan

“Jadi hal yang telah kita dapatkan dari hasil Musrenbang ini akan kita sampaikan kepada pemerintah provinsi melalui Musrenbang tingkat provinsi,” sebut Juramadi Esram.

Sekda Lingga ini juga meneruskan pesan Bupati Lingga agar Kepala BPD untuk mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas BPD.

“Jadi kegiatan itu adalah sebagai langkah agar bagaimana BPD mampu menjadi kapasitas yang baik untuk membantu kemajuan pembangunan di desa,” jelasnya.

Dia juga berharap, Desa dalam membuat kegiatan harus mengacu sesuai dengan kegiatan unggulan Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Unjuang 45 Akui Keluarkan Ijazah S2 Rini Pratiwi, Tapi Ragu Prosesnya

“Kita berharap desa bersinergi dengan program kabupaten, Insyaallah dengan itu pembangunan kabupaten akan tampak,” harapnya.

Diakhir sambutannya dia kembali berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi kedepan agar tidak memilih golput. Hal tersebut bertujuan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Lingga.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here