Beranda Kepri Batam Digelar Besok, Peserta Batam Triathlon Dari Mancanegara Berdatangan

Digelar Besok, Peserta Batam Triathlon Dari Mancanegara Berdatangan

0
Peserta Batam Triathlon Dari Mancanegara Mulai Berdatangan.F-Panitia Batam Triathlon

beritakepri.id, BATAM – Besok Sabtu dan Minggu, pemandangan di Jalan Raya sekitar kawasan Nongsa akan menjadi berbeda, unik dan menarik dari biasanya. Jalanan yang sepi ini akan di jajal oleh para pesepeda peserta Batam Triahtlon dengan bersepeda.

Iven bergengsi diikuti peserta mancanegara mulai berdatangan. Peserta yang mayoritas dari wisatawan mancanegara ini mulai berdatangan.

Menurut Gerald A. Hendrick Group Resort Director, Nongsa Resort Batam, telah tercatat ada 330 peserta dari 33 Negara.

Sampai dengan berita ini dibuat Peserta dengan berkebangsaan Inggris menduduki peringkat pertama dengan jumlah 59 peserta di ikuti Singapura, Indonesia, Australia Inggris, Francis dan negara megara lainnya.

Baca Juga :  Gerakan Sadar Wisata, Khazalik : Kita Dorong Pariwisata Berbasis Masyarakat di Bintan Tumbuh dan Berkembang

Iven olah raga meliputi Renang, Sepeda dan berlari ini akan di gelar di Kawasan Nongsa Batam Kepulauan Riau.

Dijadwalkan besok, Sabtu (20/05/2023), peserta akan dilepas pada pukul 14.00 untuk menjajal lintasan yang sudah di persiapkan mulai renang di laut bersepeda dan berlari.

Acara ini akan digelar selama 2 (dua) hari pada Sabtu dan Minggu 20 dan 21 Mei 2023 .

Sabtu 20 Mei 2023 akan memperlombakan Kategori “Batam Swim Classic / Open Water Swim dengan jarak tempuh 500 dan 1.500 m berenang di laut. Kemudian Kategori “Olimpic Distance” berenang sejauh 1,5 KM, bersepeda 41 Kilometer dan berlari sejauh 10 Kilometer.

Baca Juga :  Hasil Thomas Cup, Jojo Antar Indonesia Ungguli Denmark 2-1

Pada hari Minggu akan memperlombakan 4 kategori yakni “Sprint Distance” 750 Meter Berenang, 17 Kilometer Bersepeda dan 5 Kilometer berlari, Kategori “Youth Distance” Berenang sejauh 300 meter, bersepeda 4 kilometer dan berlari 1 kilometer, untuk kategori anak anak juga akan diperlombakan dengan 150 meter berenang, 4 kilometer bersepeda dan 1 kilometer berlari. Terakhir ada Kategori “Fun Duo Challenge” dengan berlari 1.500 meter, 150 meter berenang.

Gwenne peserta dari Singapura yang sudah tiba di lokasi menuturkan bahwa perjalanan 45 menit dari Singapura nyaman dan lancar, “Panitia menangani sepeda kami dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga :  Ansar Siap Dukung Pemekaran Natuna Anambas Jadi Provinsi Baru

“Saya menginap di Turi Beach Resort, resort ini menyenangkan dan dekat dengan lokasi perlombaan” ia juga mengungkapkan kalau rute bersepeda ini sangat menantang dengan lintasan yang berbukit dan ini akan menarik bagi saya untuk perlombaan pada hari Minggu besok ungkapnya.

Wanita yang baru 6 bulan menggeluti olah raga Triathlon ini menuturkan dirinya baru saja belajar dan mengikuti iven yang sama di Desaru Cost Sprint Triathlon Malaysia dan Batam Triathlon tahun ini, tutupnya.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here