Syahrul bersama pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Tahun ini, Pemko Tanjungpinang mengalokasikan Rp7,5 miliar untuk seragam sekolah gratis. Wajah kota lama juga akan coba diremajakan agar lebih segar.

Program-program tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di depan pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang – Bintan yang melakukan audiensi, Jumat (25/1/2019).

“Semoga bisa meringankan beban orang tua yang biasanya disibukkan mencari dana untuk membeli perlengkapan sekolah anak,” kata Syahrul.

Selain seragam, Syahrul menginginkan kota lama kembali menggeliat. Ada alasan-alasan masuk akal jika kota lama harus diperhatikan. Syahrul menyebut, diantaranya banyak peninggalan sejarah di sana.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Rumah Syahrul, Rudy Chua Ucapkan Terima Kasih

Sayangnya bangunannya kebanyakan kusam. “Dalam waktu dekat setiap bangunan di Kota Lama dicat kembali. Kemarin juga dilakukan peralihan lokasi pasar malam, tujuannya pelan-pelan menata Kota Lama,” sambunga Syahrul.

Untuk mengerjakan semua program, duit Pemko Tanjungpinang tidak cukup. Oleh karenanya, Pemko Tanjungpinang mendukung proyek Pemprov Kepri di Tanjungpinang. Bukan hanya dari Pemprov, Pemko Tanjungpinang juga terus menjolok duit dari APBN.

“Tentu saja harus diketahui Pak Gubernur,” jelas Syahrul.

PWI sendiri mendukung program pembangunan Syahrul – Rahma, sepanjang berpihak kepada masyarakat.

Baca Juga :  Mappilu PWI Diharap Mengimplementasikan Peran dan Tugas Pers dalam Tanggungjawab Kebangsaan

“Tentu bisnis media semakin maju jika daerah tersebut maju,” sebut Ketua PWI Tanjungpinang – Bintan, Zakmi didampingi sejumlah pengurus dan anggota.

Disampaikan juga kepada Wali Kota Tanjungpinang, tren lama soal berita juga sudah mulai bergeser. Jika selama ini paradigma bad news is good news senantiasa menjadi pedoman, kata Zakmi itu sudah kuno.

Berita yang baik, jelas Zakmi, adalah berita yang memotivasi, memiliki nilai informasi yang kuat. Bukan berita-berita yang meresahkan.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here