Beranda Kepri Bintan Dinobatkan Sebagai Ketum Komunitas Durian Kepri, Khazalik Ajak Bersama – sama Kembangkan...

Dinobatkan Sebagai Ketum Komunitas Durian Kepri, Khazalik Ajak Bersama – sama Kembangkan Durian Lokal

0
Khazalik foto bersama usai di nobatkan sebagai Ketua Umum Komunitas Durian Kepri.F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Komunitas para petani dan pelaku usaha durian di Kepulauan Riau berkumpul di Kebun organik Bintan Senggiling Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Minggu (03/06/2022).

Pertemuan para komunitas durian ini di hadiri dari perwakilan di Bintan, Batam dan juga Tanjungpinang.

Bagaskara Wijayakusuma Pengelola Kebun Organik Bintan sebagai tuan rumah menyambut baik acara ini. Dihadapan para hadirin yang hadir beliau menyampaikan bahwa sudah memulai mengembangkan kebun organik di lahan 5 hektar. Saat ini pihaknya sudah mulai menanam durian dan pokat dengan menggunakan bahan bahan pupuk organik.

Baca Juga :  Ansar : Jangan Sampai Ada dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang Tidak Terealisasi

Khazalik secara mupakat dari peserta yang hadir diminta untuk menjadi Ketua Umum Komunitas Durian Kepulauan Riau, peserta yang hadir adalah perwakilan dari Batam, Bintan dan juga Tanjungpinang bersepakat meminta untuk memimpin komunitas ini.

Khazalik dalam sambutannya meminta seluruh komponen untuk bersama sama mengembangkan pertanian Durian, kedepan kita harus memiliki durian dengan keunggulan lokal.

“Amanah ini saya apresiasi sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Bintan, mari kita bersama sama bergandeng tangan mengembangkan komoditi durian di Kepulauan Riau ungkapnya,” ia menambahkan bahwa komoditi durian ini jika dikelola dengan baik mampu menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Bintan dan juga Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pemkab Bintan Luncurkan Aplikasi Si – Nanjak

Selasai musyawarah, komunitas ini juga menikmati durian – durian unggulan Bintan yang kemudian dilanjutkan dengan menanam bibit durian unggulan “Durian Belimbing Super” yang merupakan bibit dari kebun Durian Bapak Amin Gunung Bintan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Rika Azmi, dan tokoh masyarakat sekitar.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here