Beranda Kepri Batam Disiplin Bisa Mengantar Pada Kesuksesan

Disiplin Bisa Mengantar Pada Kesuksesan

0

Beritakepri.id, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para pelajar untuk membangun disiplin yang kuat. Dengan disiplin bisa mengantar seseorang meraih kesuksesan.

“Jangan kecewakan orangtua yang sudah bersusah payah menyekolahkan kita. Tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya sukses. Apapun akan dilakukan oleh orang tua agar anaknya mendapatkan pendidikan yang tinggi dan mendapatkan yang terbaik untuk anaknya,” ujar Nurdin saat memimpin Apel Pagi di SMK Negeri 5, Batuaji Kota Batam, Senin (27/8).

Menurut Nurdin di tangan para pelajar inilah estafet kepemimpinan di negara akan dilanjutkan. Semua harus bersyukur dapat hidup dan menikmati rezeki dan alam di Indonesia.

Baca Juga :  Hikmahanto Juwana: Kehadiran BUP di Pulau Nipa Kuatkan Kedaulan Indonesia

Di sekolah, kata Nurdin, adik adik ditempa untuk mendapatkan ilmu yang baik. Semuanya bercita cita yang sama untuk memajukan Indonesia. Untuk itu, kata Nurdin diperlukan kebersamaan dari semua komponen bangsa.

“Tidak mungkin bekerja hanya mengandalkan individu. Di Indonesia kebersamaannyya sangat tinggi. Ini yg ditakuti oleh negara lain, kebersamaan dan kerjasama yang baik,” kata Nurdin.

Dengan kedisiplinan, kebersamaan dan kerjasama, Nurdin mencontohkan, para pahlawan pendahulu bersama masyarakat dapat membuat negara ini merdeka dari penjajahan. Karena kemerdekaan Republik Indonesia tidak diberikan gratis oleh penjajah. Para pendahulu yg sangat berjasa untuk negara tercinta ini.

Baca Juga :  Sambut Baik Kehadiran SMSI, Nuryanto: Informasi yang Disampaikan Juga Harus Faktual

Pada kesempatan itu Nurdin juga berpesan kepada para pelajar untuk berdisiplin dalam berlalu lintas. Termasuk menjaga diri untuk terhindari dari pengaruh narkoba.

“Jauhi narkoba, agar hidup lebih baik,” tutup Nurdin.

Usai upacara, Nurdin meresmikan masjid di SMK Negeri 5. Nurdin berharap dengan adanya masjid di sekolah, dapat menambah ilmu agama dan ahlak yang baik bagi murid.

“Pemerintah akan selalu suport dengan kemampuan yang dimiliki, melalui Dinas Pendidikan, untuk membuat sumber daya manusia Kepri semakin baik,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Darson : Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Akan Merancang SMA Program Double Track

Usai dari SMK Negeri 5 Batuaji, Nurdin menuju SMK Hang Nadim Tiban. Nurdin menyerahkan bantuan kendaraan operasional untuk yayasan ini.

“Semoga kendaraan bantuan ini dapat digunakan sebaik baiknya, untuk kepentingan sekolah dan memajukan pendidikan di sini,” kata Nurdin.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here