Indra Hidayat, Kadis Ketenagakerjaan Bintan.

beritakepri.id, BINTAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Ketenagakerjaan menganjurkan bagi masyarakat yang terimbas PHK atau dirumahkan untuk diprioritaskan mendapatkan kartu Prakerja.

“Ini adalah solusi bagi karyawan yang sudah di PHK maupun dirumahkan,” ungkap Indra Hidayat, Kadis Ketenagakerjaan Bintan.

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja. Begitu pula terkait data karyawan yang kami input, juga sudah diserahkan. Lalu data Kementrian Tenaga Kerja tersebut langsung diberikan ke Kementrian Perekonomian untuk diprioritaskan mendapatkan kartu Prakerja dari pemerintah.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Bupati Bintan Doakan Warganya Sembuh

Selain itu, masyarakat Bintan yang terimbas akibat wabah Covid 19 juga direncanakan akan diberikan bantuan berupa Bayaran Langsung tunai (BLT) selama tiga bulan.

Pemkab Bintan saat ini juga sedang mendorong masing masing perusahaan untuk memiliki kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan.

“Yang kami dorong adalah pemanfaatan dana CSR untuk membantu ekonomi masyarakat sekitar perusahaan dan umumnya masyarakat Bintan. Mungkin dalam bentuk sembako yang akan diberikan” pungkasnya.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here