Beranda Kolom Parlementaria DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Paripurna Pendapatan di APBD 2021 Rp 861 Miliar

DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Paripurna Pendapatan di APBD 2021 Rp 861 Miliar

706
0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menyampaikan pidato Ranperda APBD 2021

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyampaian Ranperda APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2021, Jumat (27/11/2020) kemarin di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Walikota Rahma menyerahkan berita acara Ranperda APBD ke Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dan Hendra Jaya

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dan Wakil Ketua II Hendra Jaya serta dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tanjungpinang yang terlibat langsung mulai pembahasan hingga pengentrian data.

Baca Juga :  DPRD Sahkan APBD Perubahan Tahun 2020 Kota Tanjungpinang

Rahma menyebutkan, untuk pendapatan daerah Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2021 ini, sesuai KUA-PPAS yang telah disepakati yaitu sebesar Rp 861 miliar.

Selanjutnya, ia menjelaskan, pada belanja APBD tahun anggaran 2021 sebesar Rp 985 miliar.

Secara umum belanja untuk program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang mendengar pidato Wali Kota Tanjungpinang saat menyampaikan Ranperda APBD 2021

“Semoga rancangan ini dapat dibahas bersama secara komprehensif dan pada akhirnya dapat disetujui menjadi Perda,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan teknis penyusunan struktur APBD, selain mempedomani Permendagri nomor 64 tahun 2020 juga telah diberlakukan sistem baru yakni sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

Baca Juga :  DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Otonom Ke-19 Kota Tanjungpinang

“Ini terkoneksi secara nasional mulai dari penyusunan RKPD, KUA PPAS serta Perda APBD,” tukasnya. (BK/R/HK)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here