Beranda Kepri Tanjungpinang Dukung Smart City, Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat yang Miliki Kelurahan Tematik

Dukung Smart City, Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat yang Miliki Kelurahan Tematik

199
0
Penandatanganan komitmen bersama terkait kelurahan tematik di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang H.Syahrul mengukuhkan Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan se- Kecamatan Tanjungpinang Barat di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, pada Kamis (28/11/2019). Pengukuhan ini disejalankan dengan peluncuran video kelurahan tematik dan pengukuhan Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim menyampaikan, peluncuran video Kelurahan tematik ini adalah suatu bentuk kelurahan yang memiliki karakteristik dan bisa menjadi nilai jual.

“Kenapa dikatakan tematik? Karena ini terbentuk dari suatu kelurahan yang memiliki karakteristik, unik dan bisa menjadi nilai jual,” ujarnya.

Baca Juga :  Nurdin Tinjau Proyek Ikon Baru, Penggerak Ekonomi

Yatim menambahkan, video ini juga sebagai bentuk mendukung smart city Kota Tanjungpinang. Kelurahan tematik mengembangkan digital sebagai marketing dunia luar.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengaku bangga terhadap inovasi dan terobosan yang dilakukan Kecamatan Tanjungpinang Barat. Dia menilai, Tanjungpinang Barat sudah maju selangkah dalam melaksanakan smart city yang sudah dicanangkan.

Ada 4 kelurahan tematik di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Untuk Kelurahan Tanjungpinang Barat dengan tema ekonomi kerakyatan, Kelurahan Kemboja dengan tema pariwisata dan kuliner, Kelurahan Kampung Baru dengan tema sosial budaya dan pemuda olahraga. SementaraKelurahan Bukit Cermin dengan tema lingkungan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Sedang di Verifikasi Lapangan Penilaian APE

Kepada perangkat RT dan RW, Syahrul berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik sebagai ujung tombak pemerintahan. Berikan kontribusi terbaik untuk Kota Tanjungpinang, tingkatkan peran sebagai abdi masyarakat dalam menyampaikan program pemerintah.

“Forum RT/RW merupakan gagasan yang baik karena dapat melakukan koordinasi lebih maksimal. Forum ini terbentuk untuk menjadi wadah aspirasi dan koordinasi, agar dapat lebih mudah menyerap berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan kepada lurah, Syahrul minta untuk terus bersemangat menjalankan tugas sesuai dengan karakteristik wilayahnya.

Baca Juga :  Putri Aisyah Penderita Tomor Mata di Respon Cepat di Rs. Mata Cicendo Bandung

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya, terus berinovasi dan memberikan semangat kepada masyarakat khususnya bagi perangkat kelurahan baik RT, RW dan lainnya untuk bersama-sama bersinergi mensukseskan program-program yang telah direncanakan,” pungkas Syahrul.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here