Beranda Berita Utama E-Agenda, Permudah Mengetahui Agenda Kepala Daerah

E-Agenda, Permudah Mengetahui Agenda Kepala Daerah

116
0
Elvi Arianti S.Pt, M.Si bersama Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP saat memperlihatkan aplikasi e-agenda.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Di era teknologi informasi saat ini, inovasi-inovasi baru terus dikembangkan untuk mempermudah suatu sistem. Dari sistem secara manual, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dikembangkan menjadi suatu aplikasi berbasis elektronik. Salah satunya dalam menyusun jadwal harian kepala daerah, maka dibuat suatu aplikasi untuk mempermudah penyusunannya.

Atas dasar tersebut, dibuat e-agenda yang diinisiasi oleh Elvi Arianti S.Pt, M.Si yang berawal dari tugas akhir proyek perubahan saat melaksanakan diklat kepemimpinan. Dan aplikasi yang digagas dianggap dapat bermanfaat untuk kemudahan pekerjaan khususnya di bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Rahma Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun STISIPOL Raja Haji

e-agenda diperkenalkan dihadapan Walikota, Wakil Walikota, Sekda, staf ahli, asisten, bersama seluruh kepala OPD, kabag, camat secara offline dan online  di aula kantor Walikota, Kamis (22/7).

e-agenda merupakan suatu aplikasi untuk menyusun kegiatan kepala daerah setiap harinya dan dapat diakses oleh masyarakat umum. “e-agenda dibuat sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalkan koordinasi, kualitas, efisiensi, serta aksesibilitas dalam penyusunan agenda Kepala Daerah”, jelas Elvi.

Ditambahkannya, agar agenda kegiatan tersusun dengan terorganisir, bagi OPD dan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan yang akan melibatkan kepala daerah dapat mengirimkan surat atau nota dinas melalui bagian tata usaha untuk selanjutnya diakomodir dan disesuaikan dengan waktu dan jadwal yang ada.

Baca Juga :  Bantuan PKH Cair, Rata-rata Naik 25 Persen

“Selain itu masyarakat juga dapat melihat agenda harian kepala daerah setiap hari nya dengan mendownload aplikasi e-agenda di playstore pada perangkat hp masing-masing”, jelasnya.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP menyambut baik dan memberikan apresiasi atas inovasi yang dibuat. “Semoga dengan aplikasi ini dapat mempermudah kerja serta koordinasi antara OPD dan masyarakat dalam hal menjadwalkan kegiatan yang akan dilaksanakan”, ucap Rahma.

Rahma juga berharap aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh jajaran di Pemko Tanjungpinang agar kegiatan yang akan dilaksanakan tidak tumpang tindih. “Juga kesesuaian waktu atau lamanya kegiatan dapat disusun dengan baik dengan e-agenda ini”, tutup Rahma.

Baca Juga :  PMII Tunggu Gelar Perkara Dugaan Ijazah Bodong Anggota DPRD Tanjungpinang

Dukungan dn apresisasi juga disampaikan oleh wakil walikota Tanjungpinang Endang Abdulah dan diharapkan aplikasi dapat dimanfaatkan seluruh OPD dan masyarakat. Aplikasi ini juga  sebagai inovasi mendukung smart city dalam era digital  dan keterbukaan informasi publik.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here