Beranda Kepri Tanjungpinang Endang Ikuti Pidato Presiden RI Secara Virtual

Endang Ikuti Pidato Presiden RI Secara Virtual

33
0
Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, mengikuti Pidato Presiden Republik Indonesia tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara Pada Sidang Tahunan MPR-RI, melalui video conference dari ruang kerja Wakil Walikota, Senin (16/8).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si didampingi Kepala Badan Kesbangpol drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, mengikuti Pidato Presiden Republik Indonesia tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara Pada Sidang Tahunan MPR-RI, melalui video conference dari ruang kerja Wakil Walikota, Senin (16/8).

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo memaparkan berbagai hal mulai dari pandemi hingga reformasi struktural. Pandemi Covid-19, lanjut Jokowi, telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru. “Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru, Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman, dan tidak berkerumun, adalah kebiasaan baru. Bekerja dari rumah, pendidikan, rapat dan sidang secara daring,” ucap Jokowi.

Baca Juga :  Luncurkan Bantuan Beras PPKM, Ansar Minta Segera Didistribusikan

Jokowi menilai kesadaran masyarakat terhadap kesehatan juga semakin tinggi.
“Gaya hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

Selanjutnya kerjasama antar lembaga, serta kepemimpinan yang responsif dan konsolidatif, menjadi kunci dalam menangani pandemi. “TNI, Polri, dan birokrasi terus bahu membahu dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, 3T, termasuk vaksinasi dan penyiapan fasilitas isolasi terpusat. Hampir semua Forkopimda bergerak terpadu dalam mengatasi permasalahan kesehatan dan perekonomian”, jelas Presiden Jokowi.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here