Foto Bersama kegiatan dialog kebangsaan dan pegelaran seni budaya di BPMS

beritakepri.id, ANAMBAS – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan dialog kebangsaan dan pegelaran seni budaya bertema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Rajut Indonesia dari Anambas Dalam Kerangka NKRI Menjaga Persatuan Menuju Indonesia Maju” di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Sabtu, (26/10/2019)

Kegiatan ini dipimpin oleh Muhammad Ikhsan (Ketua Forum Pembauran Kebangsaan KKA) dan dihadiri oleh Sahtiar (Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas), Abdullah M. Ihsan mewakili Kacabjari Natuna di Tarempa, M. Nur (Perwakilan Kemenag KKA), Sardian (Ketua FKUB KKA), Edi Londo (Ketua Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan), Iptu Robinsar (Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas), Mustansir (Ketua Ikatan Teluk Kuatan KKA), Syahril (Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Paguyuban Pasundan), Kapten Imam Hanafi (Pasiintel Lanal Tarempa mewakili Danlanal), Ikhsan (Perwakilan Kacabjari Tarempa), Iptu Nuridin (Ketua Paguyuban Wong Jowo KKA) dan diikuti sekitar 75 orang peserta dialog kebangsaan.

Baca Juga :  Begini Cara PWI Anambas Sentuh Anggota nya dan Masyarakat, Di Masa Pandemi Covid19

Pada kesempatan itu, IPTU Nuridin selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama forum pembauran kebangsaan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menunjukan seni budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas kepada masyarakat”. ucapnya

Dengan diselenggarakan kegiatan dialog kebangsaan ini sebagai wujud menjaga semangat para pemuda penerus bangsa untuk bergabung bersama dalam membangun wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas agar lebih baik lagi kedepannya. terang IPTU Nuridin dalam sambutannya itu

Baca Juga :  Giat Polri Peduli Penghijauan Dengan Gerakan Menanam Pohon Di Polres Kepulauan Anambas

Sementara, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kepulauan Anambas, Muhammad Ikhsan, menyampaikan, Acara ini merupakan acara yang terbentuk dari sinergitas suku – suku yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang tergabung dalam satu wadah yaitu Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

“Jumlah Suku Bangsa yang besar di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini berjumlah 12 suku”.

Kegiatan ini juga bertujuan, agar seluruh Suku yang ada diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, selalu bersatu dan tidak adanya gesekan. jelas ikhsan

“forum pembauran kebangsaan ini dibentuk berdasarkan kemendagri Nomor 33 Tahun 2006, sehingga pemerintah mendukung akan kegiatan forum pembauran kebangsaan ini”. (red)

Dia berharap, diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai wilayah perbatasan terluar Indonesia tidak pernah terjadi gesekan antar suku yang berbagai macam.

Baca Juga :  Sudah Diteken, Ini Besaran Anggaran Pilgub Kepri

Disamping itu, Sekretaris Daerah (Sekda Anambas) Sahtiar, S.H, MM, mengatakan,
Kita setiap hari mengucapkan NKRI harga mati tapi sebenarnya sedikit dari kita yang paham arti kebangsaan tersebut. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya rasa Nasionalisme kita dapat semakin berkembang. ujarnya

Dikatakannya lagi, “Kegiatan ini menunjukan bahwa seluruh suku yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas berhubungan dengan baik dan tidak ada gesekan”.

Diharapkan kedepannya kita lupakan gesekan-gesekan khususnya pasca Pemilu 2019, dan mari kita bersatu membangun Kabupaten Kepulauan Anambas yang aman damai dan sejuk. tutur Sekda Anambas itu.

Pukul 10.00 WIB, kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

Redaktur Pelaksana Anambas
(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here