Foto Word Cleanup Day Sabtu 21 September 2019

beritakepri.id, ANAMBAS – Pada Hari Sabtu Tanggal 21 September 2019 Pukul 06.40 Wib telah berlangsung kegiatan Aksi Bersih-bersih (Word Cleanup Day) di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dengan peserta lebih kurang 500 orang. Sabtu, (21/09/2019).

Turut hadir dalam aksi Bersih-bersih itu, Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, S.I.K Selaku Kapolres Kepulauan Anambas, Letkol Laut (P) Nur Rochmad selaku Danlanal Tarempa, Peltu Amrul selaku Plh Danramil Tarempa, Seluruh OPD Kepulauan Anambas, dan Seluruh FKPD Kepulauan Anambas.

Foto Bupati Kepulauan Anambas Dalam Aksi Bersih-bersih 

Foto Bupati Kepulauan Anambas Menimbang Berat Sampah yang terkumpul

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H, mengatakan, World Cleanup Day (WCD) merupakan Kegiatan Bersih-bersih se-dunia tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 150 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-64, Kasatlantas Polres Anambas Gelar Bhakti Sosial

Foto Aksi Bersih-bersih Word Cleanup Day Jalan Takari (tanjung)

“Semoga dengan kegiatan bersih-bersih yang kita laksanakan sekarang ini, khususnya di wilayah kabupaten kepulauan Anambas bisa bersih dari sampah”.

Foto Siswa Sekolah Dasar mengikuti Word CleanUp Day

Selanjutnya, Pemerintah Daerah mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat berpartisipasi dalam aksi WCD 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan melakukan beberapa kegiatan seperti Sosialisasi, Edukasi dan Aksi Bersih-bersih. jelas Bupati Anambas.

Foto Polres Kepulauan Anambas Aksi Bersih-bersih Word Cleanup Day

“Pembagian area yang dijadikan lokasi pembersihan diikutkan pemberian kantong sampah dan perlengkapan kepada peserta”. ujar Bupati itu

Foto Polres Kepulauan Anambas Word Cleanup Day

Sementara itu, Leader Word Cleanup Day (WCD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Maygus Darma, mengatakan Hari ini kegiatan kita arahkan di enam titik spot untuk aksi bersih-bersih. Terdiri dari jalan Hangtuah, Pelantar Serkah-Pelabuhan Pemda, jalan Raden Saleh, Simpang tiga Masjid Jami’ -Kampung Melayu, Taman bermadah-jalan selayang pandang, dan jalan Ahmad yani dan pasar ikan Tarempa. “alhamdulilah aksi bersih-bersih berjalan dengan aman, lancar tanpa ada halangan”.

Baca Juga :  UPT Puskesmas Tarempa Ikut Kaji Banding Di Tiban Baru Batam

“Jumlah sampah yang kita dapatkan dari enam titik spot sebanyak, 552 kilogram, kenapa 552! Karena, memang sebelumnya sudah dilakukan gotong royong oleh penggiat lainnya. ungkap Maygus Leader WCD Anambas itu.

Foto Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H

“Jalan Selayang Pandang berjumlah 53 orang, banyaknya sampah yang di dapatkan 113 kilogram (kg), Batu Lepe 22 orang, sampah sebanyak 14 kilogram (kg), jalan Kampung Melayu 65 orang, sampah sebanyak 50 kilogram, Pelabuhan Pelni 43 orang, sampah sebanyak 70 kilogram (kg), Desa Sri Tanjung 34 orang, sampah sebanyak 87 kilogram, Lapangan Volly Takari 54 orang, sampah sebanyak 232 kilogram (kg)”. Jadi, total peserta yang ikut ter-registrasi 355 orang dan total sampah sebanyak 552 kilogram. terang Maygus

Baca Juga :  Kapolsek Palmatak, Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Foto Aksi Bersih-bersih WCD di Pelabuhan Tarempa

“Kemungkinan lebih karena tidak semua yang tertimbang, karena langsung dibawa kendaraan tossa”.(red)

Foto Aksi Bersih-bersih di Jalan Takari Desa Tarempa Barat

ia berharap, kegiatan WCD ini bukan hanya dilakukan setahun sekali, mungkin juga perlu kita lakukan aksi bersih-bersih ini kedepannya sebulan sekali. “Semoga masyarakat dengan aksih bersih-bersih ini bisa membuah sampah pada tempatnya dan tidak lagi membuang sampah di laut”. tutup maygus Darma.

Redaktur Pelaksana Anambas

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here