Beranda Kepri Tanjungpinang Generasi Islami, Jaminan Kesuksesan Pembangunan

Generasi Islami, Jaminan Kesuksesan Pembangunan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para orang tua untuk terus mendidik anak-anak mereka untuk menjadi insan pribadi yang mulia, berakhlak dan taat agama. Itu semua harus dimiliki disamping ilmu pengetahuan serta keterampilan yang mumpuni sehingga dengan bekal tersebut mampu membawa kejayaan pembangunan di masa depan.

“Tonggak pembangunan masa depan yang ada pada pundak mereka terjamin karna memiliki kepribadian yang lurus serta pengetahuan agama yang utuh,” ujar Nurdin saat menghadiri acara Halaqoh Penyelenggaraan Pendidikan Islam (HAPPI) Igra Bintan dan Tanjungpinang di Aula Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (3/5).

Baca Juga :  Tanjungpinang Raih Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes RI

Untuk itu, Nurdin menghimbau kepada orang tua agar mengawal anak-anaknya, mengajari ilmu-ilmu agama bahkan jika perlu jangan ragu untuk memasukan mereka kesekolah islam terpadu maupun pondok pesantren.

“Tidak akan rugi kita sebagai orang tua untuk menanamkan investasi keagamaan bagi anak-anak kita, selain tentunya dapat menjauhkan mereka pada kegiatan negatif yang malah merusak masa depan,” lanjutnya.

Pemerintah pun dikatakan Nurdin akan terus berperan aktif dalam menyiapkan laluan bagi masyarakat, melalui pembangunan sarana dan prasarana penunjang dibidang pendidikan sehingga mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Hardiknas 2023, Rahma Beri Penghargaan ke Sekolah Berprestasi Dibidang Akademik dan non-Akademik

“Maka dukungan dan peran aktif semua pihak sangat penting, mari kita satukan tujuan dalam rangka membangun sumber daya manusia Kepri yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Bintan Erman Zaruddin selaku panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur untuk ikut hadir bersama para siswa-siswi tingkt Taman Kanak-Kanak (TK) yang tergabung didalam IGRA.

Erman mengatakan tajuk kegiatan ini adalah upaya untuk terus mengeratkan tali silaturahmi dan keakraban antara Igra Bintan dan Tanjungpinang. Selain itu digelar pula stand-stand pameran serta acara puncak adalah Pensi (Pentas Seni) bernuansa islami.

Baca Juga :  Siapkan Diri untuk Pornas KORPRI

“Dalam kesempatan ini juga kami berkumpul untuk berdoa bersama dalam rangka menyambut bulan suci ramadan,” kata Erman. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here