Beranda Berita Utama Gratiskan SPP, Isdianto: Langsung Eksekusi Kebijakan Ini!

Gratiskan SPP, Isdianto: Langsung Eksekusi Kebijakan Ini!

325
0
Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Mulai April ini, hingga tiga bulan ke depan, pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk SMA, SMK dan SLB negeri akan digratiskan. Dinas Pendidikan diminta menuntaskan teknisnya dan segera melaksanakannya. Demikian ungkap Plt Gubernur Kepri, Isdianto usai memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Wabah Covid-19, di Rupatama, Dompak, Tanjungpinang, Ahad (5/4).

“Kebijakan ini harus langsung dieksekusi. Kebijakan-kebijakan yang dibuat harus semakin meringankan masyarakat. Terlebih dalam kondisi saat ini,” katanya.

Sebelumnya, Isdianto fokus membantu tenaga kesehatan yang menangani langsung pasien-pasien terdampak Covid-19. Isdianto memberikan insentif untuk dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya. Bahkan sudah diserahkan secara simbolis.

Baca Juga :  Tak Ada Open House, Plt. Gubernur dan Sekda Kepri Salat Id di Rumah

Dengan pembebasan SPP ini, Isdianto berpesan agar pelajar semakin fokus belajar di rumah. Aktivitas-aktivitas belajar baik tugas maupun googleclasroom tetap meningkatkan pengetahuan anak-anak. Pun mereka tidak perlu memikirkan harus membayar uang SPP tiap awal bulan hingga Juni nanti.

Malah dalam arahanya saat rakor tersebut, Isdianto pun fokus pada penanganan dampak ekonomi terutama agar dunia usaha daerah masing-masing tetap hidup. Fokus itu antara lain pengadaan bahan pangan dan kebutuhan pokok dalam rangka menjaga ketahanan pangan daerah dan menekan dampak panic buying.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here