free page hit counter
Berita UtamaKepriNasional

Gubernur Kepri Mengaku Dekat dengan PWI, Berharap Sinergi Terus Dipertahankan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau periode 2018 – 2023 resmi dilantik oleh Ketua PWI, Atal S Depari di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (4/2/2019). Dalam kesempatan yang sama, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri juga dilantik oleh Ketua IKWI Pusat.

Seluruh pengurus PWI Kepri, berikut Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat, Ketua PWI periode sebelumnya, Ramon Damora serta sesepuh dan tokoh pers Kepri hadir dalam acara yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan ini.

Pemerintah Provinsi Kepri memberi atensi khusus dalam prosesi pelantikan organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut dengan hadirnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum serta sejumlah pejabat teras Kepri lainnya. Hadir juga sejumlah unsur Muspida dan Tokoh Kepri Huzrin Hood.

Prosesi pelantikan dimulai dari pembacaaan Surat Keputusan Nomor: 024-PGS/PP-PWI/2019 tentang pembentukan susunan pengurus PWI Kepri periode 2018 – 2023 oleh Atal S Depari dilanjutkan dengan penyerahan pataka PWI dari Atal kepada Ketua PWI terpilih Candra Ibrahim.

Ketua PWI Kepri Periode 2018-2023, Candra Ibrahim.

Dalam sambutannya, Candra Ibrahim menekankan perlunya membangun sinergi yang optimal antara pemerintah daerah dengan pers khususnya yang berada di bawah naungan PWI, agar tercipta kerjasama yang positif dalam pembangunan daerah. Di samping itu Candra juga memaparkan sejumlah agenda PWI Kepri baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Terkait pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang berlangsung di Surabaya, 9 Februari mendatang, Candra merinci sejumlah giat pra acara yang sudah dilaksanakan PWI Kepri. Selain itu juga disinggung tentang kiprah PWI Kepri yang terlibat serius dalam pengawasan Pemilu 2019 dengan telah dibentuknya Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Kepri.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Jika 7 Persen Penduduk Menjadi Usahawan, Maka Negeri Ini Akan Sukses

Candra juga berbicara tentang peningkatan kualitas wartawan dengan adanya pelatihan-pelatihan dan mendukung penuh para wartawan yang memenuhi syarat untuk bergabung bersama PWI.

“PWI Kepri akan bekerja maksimal dengan menggerakkan roda organisasi, yang tidak hanya dikomando dari ketua, namun semua lini mulai dari jajaran wakil ketua dan seksi-seksi akan memaksimalkan fungsinya masing–masing secara otomatis dan kreatif,” demikian Candra.

Senada dengan itu, Ketua PWI Atal S Depari mengutarakan pentingnya peningkatan kualitas insan pers, serta perlunya penekanan independensi wartawan khususnya yang bernaung di bawah PWI.

“Di tahun politik ini, kita tetap bisa menunjukkan netralitas dan tidak terlibat di dalam politik praktis melalui pemberitaan,” sebutnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pidatonya mengapresiasi hubungan baik yang terbina antara PWI dan pemerintah daerah selama ini.

“Saya secara pribadi sangat dekat dengan PWI. Semoga sinergi yang terbina selama ini dapat terus dipertahankan,” paparnya.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *