Beranda Kepri Bintan Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Transportasi Laut Kepada SMAN 1 Mantang

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Transportasi Laut Kepada SMAN 1 Mantang

0

beritakepri.id, BINTAN — Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pendidikan merupakan elemen penting bagi keberlangsungan masa depan generasi muda. Apalagi Kepri yang terdiri dari ribuan, maka arus lalu lintas dan transportasi bagi pendidikan harus tersedia dengan baik dan melancarkan

“Jangan sampai dengan tidak adanya transportasi yang cukup membuat pendidikan anak-anak di pulau terhambat,” ujar Nurdin saat menyerahkan bantuan Transportasi Laut kepada SMA 1 Mantang di Dermaga Mantang Riau, Kabupaten Bintan, Kamis (3/1).

Nurdin yakin bahwa anak-anak pulau di Kepri mampu dan pintar untuk berdaya saing ke dunia luar. Begitu juga dengan guru-gurunya yang berkompetensi. Maka gunakan waktu dengan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Ronny Kartika Tinjau Kegiatan Sunat Massal di Desa Malang Rapat

“Pemerintah Provinsi terus berupaya menyiapkan apa kekurangan di dunia pendidikan. Karena pendidikan ialah pembangun daerah di masa sekarang dan mendatang serta menjawab berbagai kebutuhan,” lanjut Nurdin.

Tak lupa Nurdin mengajak semua yang hadir untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapat. Bantuan ini bentuknya bertahap dan tidak mungkin langsung diselesaikan sekaligus.

“Dengan semangat anak-anak dan guru-gurunya untuk dapat terus berinovasi dan termotivasi,” tambah Nurdin lagi.

Dalam kesempatan tersebut pun, Nurdin yang dekat dengan anak-anak selalu merangkul dan memberi pertanyaan tentang wawasan kebangsaan. Dan selalu mengingatkan anak-anak untuk patuh kepada guru dan orang tua.

Baca Juga :  Ronny Kartika Buka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023

“Pintar-pintar anak pulau ni, ingat selalu patuh dan minta doa kepada orang tua dan gurunya ya. Dengan doa orang tua, menjadi kan kita manusia yang sukses kedepannya,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Mantang Sunardi menyampaikan rasa terima kasih dengan semangat riuh dan kegembiraan guru dan murid menerima bantuan taransportasi laut dari dinas pendidikan Provinsi Kepri.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak, dengan secepat kilat keluh kesah kami disikapi langsung pak,” kata Sunardi .

Baca Juga :  Kapolres Bintan Pimpin Tim Penertiban Tambang Pasir Illegal dan Tangkap Pelaku

Sunardi seperti tidak menyangka karna secepat ini keluh kesah yang disampaikan oleh masyarakat disampaikan dan terealisasi dengan cepat, dirinya berharap agar ini menjadi motivasi guru-guru dan murid.

“Sampai menitik air mata saya, karena tidak mengira secepat ini terima bantuan transportasi laut,” lanjut Sunardi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Syarifah Elvizana, Kepala Dinas Pendidikan Muh Dali, Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan beserta guru dan serta murid SMAN 1 Mantang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here