Beranda Kepri Karimun Gubernur Lepas Peserta Mudik Gratis di Karimun

Gubernur Lepas Peserta Mudik Gratis di Karimun

0

beritakepri.id, KARIMUN — Sebanyak 177 orang peserta mudik gratis masyarakat Karimun sempena Idul Fitri 1440 H tahun 2019 secara resmi di lepas oleh Gubernur H Nurdin Basirun di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai, Kabupaten Karimun, Sabtu (1/6) siang.

Para peserta mudik tersebut akan berlayar menuju Dabo Singkep dengan menggunakan Kapal MV.Lintas Kepri, satu persatu peserta dilepas oleh Nurdin sembari memberikan sedikit bingkisan untuk lebaran.

Nurdin mengatakan bahwa program mudik gratis sendiri merupakan salah satu bentuk hadirnya Pemerintah dalam berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Kunker Ke Pulau Buru

“Kita tahu mudik adalah salah satu aktivitas yang telah membudaya, program ini salah satu bentuk perhatian kita kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan akses kembali kekampung halamannya,” kata Nurdin.

Raut wajah bahagia yang ditunjukan masyarakat meskipun kondisi sedang ramai dan padat diakui Nurdin menjadi kesenangan tersendiri karna dapat berkesempatan melepas para pemudik.

“Selamat jalan bapak ibu, selamat bertemu keluarga, titip salam saya untuk keluarga dikampung,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Nurdin juga berpesan kepada para pemudik untuk terus menjaga kondisi kesehatan selama perjalanan pergi dan kembali. Dirinya pun tak lupa mengundang masyarakat untuk hadir pada openhouse dikediamannya di bukit senang yang direncanakan akan digelar pada lebaran hari kedua.

Baca Juga :  Cegah Abrasi, PT Timah Tanam 300 Batang Cemara Laut di Pantai Asmara Dewi

“Jangan lama-lama ya pak buk dikampung halaman, cepat pulang lagi ke Karimun. Saya mengundang bapak ibu hadir untuk openhouse dikediaman saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Masyarakat Lingga-Karimun Gunawan bersyukur atas program mudik gratis ini, secara umum masyarakat menjadi terbantu untuk pulang kekampung halamannya.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan suka cita program mudik gratis ini,” singkatnya.

Setelah melepas para peserta, Nurdin kemudian masuk kedalam kapal untuk kemudian mengecek kondisi kapal serta berbincang bersama ABK dan Kapten Kapal. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here