Beranda Kepri Tanjungpinang Gubernur Optimis Pemilu Lancar Dan Kondusif

Gubernur Optimis Pemilu Lancar Dan Kondusif

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun optimis penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan sukses dan lancar dalam setiap tahapannya hingga selesai. Optimisme tersebut lahir atas keyakinan Nurdin bahwa di Kepri sendiri memiliki kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang sudah tumbuh dan bertahan sehingga dapat di buktikan dengan pesta demokrasi akbar tersebut.

“Kita percaya masyarakat tentu juga ingin pemilu berjalan aman dan lancar, mari kita bersama menjaga pemilu berjalan dengan kondusif,” ujar Nurdin saat memimpin Rapat FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provinsi Kepri dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (11/4).

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Deretan Kegiatan LAM Kepri Tanjungpinang

Rapat sendiri turut dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Perwakilan FKPD, Kepala OPD dan Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati.

Nurdin melanjutkan, untuk mewujudkan suasana kondusif tersebut pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dengan semua pihak dan pemangku kepentingan lainnya serta jajaran TNI bersama Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan.

Untuk itu beragam upaya telah dilakukan dalam mengupayakan hal tersebut antara lain: Rakor FKPD, Sosialisasi peningkatan budaya dan etika politik dalam penguatan ideologi negara, Pembentukan FKPDM hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan, Pembentukan FKUB, Sosialisasi tentang pemilu kepada para pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula, Pembinaan Ormas serta menjaga netralitas birokrasi.
Nurdin juga menargetkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 dapat meningkat, ditargetkan tahun ini persentase bisa mencapai 70 persen keatas.

Baca Juga :  Sampai Indonesia Bebas Covid-19, Pegawai Pemko Tanjungpinang Tak Boleh Bepergian dan Mudik

Sementara itu, Wakil Gubernur Isdianto pun mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama bertanggungjawab untuk membuat pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

“Kita berharap tidak terjadi kegaduhan pada perhelatan pemilu nanti mari kita bersama jaga agar pemilu dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” kata Isdianto.

Rapat sendiri berjalan dengan lancar, masing-masing FKPD turut memaparkan pendapat dan juga memberikan sejumlah saran dan masukan, salah satunya juga Ketua KPU Provinsi Kepri yang menjabarkan sejumlah data terkait pelaksanaan pemilu 2019. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here