free page hit counter
Berita UtamaKepriTanjungpinang

Gubernur Pimpin Rapat OPD dan Berharap Semakin Baik di 2019

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto memimpin rapat rutin bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Rupatama Lt. 4 kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (7/1) pagi.

Gubernur dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat terus menciptakan formulasi strategis dalam mengawali dan menyelesaikan pekerjaan di tahun 2019.

“Agar hasil yang didapat dari setiap pekerjaan yang kita lakukan dapat terus menjawab setiap kebutuhan masyarakat secara merata,” ujar Nurdin.

Apalagi terkait beberapa kegiatan prioritas dan strategis, Nurdin melanjutkan harus cepat diselesaikan setiap tahapannya agar pekerjaan tersebut dapat segera dimulai.

“Jangan menunggu terlalu lama, denyut nadi pembangunan harus segera dirasakan detaknya, target kita Februari sudah tampak pekerjaan tersebut,” lanjut Nurdin.

Beberapa hal yang dibahas Nurdin dalam rapat ini, salah satunya adalah terkait Pulau Dompak. Nurdin senang progres pembangunan dapat terus berjalan dan dirinya berharap target harus cepat tercapai dan tidak terlambat.

“Kita targetkan Pulau Dompak terus menghasilkan energi baru bagi pembangunan dan pembangunan harus banyak memiliki nilai, salah satunya nilai ekonomi, bagaimana menaikan taraf dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Isdianto yakin perjalanan kegiatan di tahun 2019 dapat semakin baik lagi, mengingat pada capaian di tahun 2018 secara umum kinerja yang dihasilkan berjalan dengan baik. Isdianto meminta semangat bekerja tersebut dapat semakin ditingkatkan setiap waktu.

“Setiap terobosan yang kita lakukan patut diapresiasi dan tidak berhenti di sini. Semoga ke depan hasil yang kita dapat semakin maksimal,” kata Isdianto.

Terkait kedisiplinan, Isdianto juga mengatakan bahwa dirinya siap untuk terus memimpin apel senin pagi. Menurut Isdianto kehadiran dirinya tersebut sebagai bentuk menumbuhkan rasa kebersamaan.
“Agar semakin menumbuhkan semangat teman-teman lainnya agar rutin mengikuti apel pagi,” lanjut Isdianto.

Baca Juga :  20 Warga dapat Bantuan Mesin, Rahma Berharap Akan Lahir Penjahit Profesional

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah meminta agar semua Kepala OPD dapat selalu rutin dalam mengikuti rapat mingguan, agar dalam setiap minggu berjumpa Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mengetahui progres pekerjaan yang telah dilakukan setiap OPD.

“Agar kita semua tahu setiap progres penyelesaian pekerjaan yang akan kita lakukan dan jika ada kendala bisa diselesaikan bersama,” kata Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Arif juga menjelaskan rekapitulasi dari hasil realisasi fisik dan keuangan yang telah di laksanakan per 1 Januari – 31 Desember 2018, tercatat didalam data yang disajikan yang mana Realisasi Keuangan sebesar 96,51 persen dan Realisasi Fisik 97,42 persen.
“Kita harus semakin baik lagi dalam menyongsong penyelesaian tugas di tahun 2019,” lanjut Arif.

Terkait pengembangan Pulau Dompak, Arif mengatakan bahwa kedepan akan secepatnya membuat tim pengawasan baik untuk menjaga kebersihan dan keamanan juga melengkapi berbagai sarana pendukung lainnya.

“Alhamdulillah Gapura sebentar lagi siap, logo Provinsi juga telah menampakan hasil, juga stadion yang dalam progres. ini yang harus terus kita kembangkan agar menjadi ikon baru,” tambah Arif lagi.

Lalu, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi menambahkan laporan kegiatan yang mana terkait paket kegiatan strategis pada tahun 2018 yang ditotal sebanyak 107 paket yang secara umum terlaksana dengan baik dan untuk tahun 2019 sendiri saat ini Barenlitbang telah mengumpulkan sejumlah Kepala OPD untuk menginventarisir paket strategis apa saja yang akan di kerjakan pada tahun 2019.

“Secepatnya kami akan laporkan hasil inventarisir kegiatan tersebut dan hasil laporan tersebut akan kita jadikan pedoman bagi perjalanan pembangunan di tahun 2019,” kata Aries.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *