Beranda Kepri Anambas Gubernur Tanam Pohon Kurma Dari Inggris

Gubernur Tanam Pohon Kurma Dari Inggris

187
0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menanam pohon kurma di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, Kepulauan Anambas, Senin (5/4). Pohon itu didatangkan dari Inggris.

beritakepri.id, TAREMPA- Usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menanam pohon kurma di halaman masjid. Diharapkan pohon kurma tumbuh subur dan dapat mendorong aktivitas Islami di lingkungan masjid.

“Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa begitu megah dan cukup besar. Mudah mudahan kehadiran pohon kurma ini makin menyemarakkan aktivitas islami di masjid ini,” ujar Gubernur, Senin (5/4).

Bibit pohon kurma tersebut adalah bibit unggulan yang dikembangkan di laboratorium di Inggris dan didatangkan langsung dari negara tersebut.

Baca Juga :  Ansar Terima Kunjungan Konsul Amerika Serikat Wilayah Sumatera

“Kita impor khusus dari Inggris. Kalau nanti hasilnya bagus, tidak menutup kemungkinan bisa kita kembangkan jadi tanaman produktif yang menghasilkan. Karena sudah ada beberapa tanaman kurma di Anambas yang buahnya cukup lebat,” ujar Bupati Abdul Haris.

Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa dibangun pada tahun 2017 dan selesai tahun 2019. Masjid ini salah satu masjid kebanggaan masyarakat Anambas. Masjid yang mampu menampung 5000 jamaah ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 68 miliar dan posisinya menghadap laut Tarempa yang begitu indah.(Novie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here