Ketua Tim Posko Gugus Tugas Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar saat meyerahakan bantuan vitamin pada BTKLPP Batam.

beritakepri.id, BATAM — Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepri Posko Lawan Covid-19 di Batam menyalurkan bantuan vitamin untuk petugas Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam dan relawan tim posko percepatan dan penanganan Covid-19 di Batam.

Bantuan berupa vitamin sperti madu, susu dan vitamin untuk 70 orang selama 14 hari, diserahkan Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam Buralimar di Kantor Tim Posko Lantai 7 Gedung Graha Kepri, Batam Center, Rabu (3/6/2020).

Bantuan diterima oleh Pelaksana Tugas Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam Ismail Damhuji. Sebelum penyerahan bantuan juga dilakukan rapat koordinasi BTKLPP Batam dengan Tim Posko percepatan penangaan COVID Kepri di Batam.

Baca Juga :  PAD Bertambah, Pembangunan Maksimal

Ketua tim Posko percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Buralimar mengatakan, bantuan yang diberikan bentuk jalinan kerjasama antara PT.Bakti Karya Sarana di Batam yang menyumbangkan madu, vitamin dan susu untuk dikonsumsi selama 14 hari atau satu kali masa inkubasi Covid-19.

“Bantuan diperuntukka bagi relawan dan BTKLPP Batam,” ujarnya.

Ia mengatakan, Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam mengapresiasi solidaritas sosial yang ditunjukkan masyarakat dan pengusaha karena berkenan memberikan bantuan melalui Tim Posko.

“Ini memberikan semangat kepada tim untuk all out,”sebutnya.

Baca Juga :  Nurdin Dukung Kebijakan Pusat

Sementara Ketua Tim Humas dan Publikasi Posko penanganan Covid-19 Batam, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, baru delapan hari bekerja, Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam sudah berhasil menggandeng relawan dan perusahaan untuk saling membantu.

Tim ini, lanjut, Iskandar, akan bekerja sesuai tugas dan fungsi yang sudah dirancang oleh tim pakar
epidimologi yang direkrut oleh Tim Posko dari luar lingkup Pemprov Kepri.

“Dan bekerja semata demi masyarakat sekaligus demi mendukung kebijakan Plt.Gubernur Kepri Isdianto menurunkan kasus positif di Batam,” papar Iskandar.

Baca Juga :  Nurdin Jamin Keadilan Pendidikan untuk Masyarakat

Pertemuan dengan BTKLPP Batam menjadi rangkaian kerja Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam yang dibentuk Plt Gubernur Kepri Isdianto pekan lalu.

Tim terdiri dari aparat pemerintah, masyarakat sipil, dosen, pers dan TNI-Polri yang akan membantu Gugus Tugas
Batam menangani wabah corona terutama strategi preventif, edukasi kedisplinan masyarakat dalam menghadapi normal baru sekaligus protokol kesehatan.(BK/PM/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here