Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto membuka secara Virtual Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Tahun 2020 tentang Penguatan 10 Program PKK disejalankan dengan Peringatan Harganas ke 27 Tahun 2020, Rabu (25/06)

beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Bertempat di Wisma Gedung Daerah Tanjungpinang, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto membuka secara Virtual Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Tahun 2020 tentang Penguatan 10 Program PKK disejalankan dengan Peringatan Harganas ke 27 Tahun 2020, Rabu (25/06).

Meri pada kesempatan sebagai Narasumber pada acara ini menyampaikan peran penting ibu-ibu dalam keluarga sebagai garda terdepan untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Dengan semakin mudahnya penyebaran virus corona saat ini maka ibu harus tampil menjadi agen utama pencegahan penyebaran covid terutama di lingkungan keluarga, dengan terus menjaga setiap anggota keluarga dengan asupan vitamin dan menjaga kebersihan di lingkungan sehingga corona tidak singgah di rumah kita,”pesan Meri.

Meri pada kesempatan ini, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu-Ibu PKK Kabupaen Natuna yang telah terlibat aktif bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat sehingga Natuna menjadi salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Riau yang terbebas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Berbagi Takjil Bersama PWI-SMSI

“Selamat kepada Natuna yang masih tetap di Zona Hijau penyebaran Covid. Walaupun di zona hijau saya tetap ingatkan agar patuhi dan laksanakan protokol kesehatan terutama jika berada di luar rumah. Jangan terlena dengan status zona, karena corona bisa menyerang kapanpun maka itu kita tetap harus melakukan tindakan pencegahan untuk menghindarinya,” jelasnya.

Terkait penangan pasien Covid-19 saat ini di Provinsi Kepulauan Riau Meri menyampaikan bahwa dari 246 kasus positif, 145 telah dinyatakan sembuh. Adapun salah satu metode penyembuham yang diterapkan oleh RS. Galang di Batam.adalah dengan mengkonsumsi Madu.

“Konsumsi Madu ternyata salah satu cara penyembuhan virus corona, yang ternyata banyak di Natuna. Saya sarankan ibu-ibu untuk selalu siapkan madu untuk.keluarga untuk dikonsumsi sehingga menjaga ketahanan tubuh sehingga virus tidak gampang masuk,” ungkapnya.

Baca Juga :  Beri Motivasi untuk Kafilah dan Mahasiswa

Lebih lanjut meri menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada vaksin penyembuh penderita covid-19, oleh karena itu kita semua harus bersahabat dengan kondisi saat ini namun tetap memperhatikan protokol kesehatan di tempat umum.

“Corona ini tidak akan hilang dalam waktu dekat ini karena belum ada vaksinnya. Oleh karena itu, harus terbiasa dengan keadaan ini dengan kehidupan baru atau New Normal. Kalau keluar harus pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan. kalaupun tetap di rumah, ibu-ibu juga harus tetap kreatif melakukan berbagai usaha khususnya usaha online yang marak saat ini untuk menambah pendapatan keluarga,”pinta Meri.

Baca Juga :  Dicky dan Gatus'K Berbagi Air Bersih ke Masyarakat

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal dalam sambutannya menyampaikqn bahwa sebagai mitra pemerintah yang membantu pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat peran TP PKK kader mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan kampung, bahkan hingga ke tingkat dasa wisma sangat penting untuk menyukseskan peran PKK membantu pemerintah.

Mengoptimalkan peran dalam pembangunan, TP PKK ditegaskan Nurhayati, harus terus melakukan penguatan kelembagaan PKK dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari aspek administrasi yang harus tertib. Selain itu penguatan pelaksanaan 10 program pokok PKK juga harus terus dilakukan, sehingga target dan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Untuk keberhasilan itu tentunya diperlukan pembinaan serta kerjasama yang baik antara pengurus TP PKK antar kecamatan, kelurahan hinggga tingkat desa” kata Nurhayati.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here