Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Disela acara HUT ke-3 Kampung KB Gadis

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kampung KB GADIS (Kampung Berkualitas Generasi Dompak Indah dan Sehat) yang berada di Kelurahan Dompak kini telah berusia 3 (tiga) tahun. Hadiah spesial yang diberikan untuk hari ulang tahunnya itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan Balai Penyuluhan KB, Rabu (21/10).

Dalam rangka peringatan HUT ke-3 Kampung KB Gadis tersebut juga dilaksanakan peresmian Bank sampah ANAK DARE (Anak Dompak Amanah Ramah dan Enerjik), pelaksanaan khitanan massal yang diikuti 17 orang anak dan 12 orang ibu melakukan pelayanan KB.

Baca Juga :  Bangga Qori Kepri Tampil Depan Jokowi, Nurdin Ingin Lahirkan Lebih Banyak

Rahma dalam sambutannya mengapresiasi Kampung KB Gadis ini. Ia mengatakan eksistensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait KB harus dipertahankan.

“Kita harus mempertahankan eksistensi untuk pelayanan dan pemahaman terkait KB kepada masyarakat, dengan adanya Balai Penyuluhan KB ini saya harapkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk berkomunikasi, berbagi informasi serta untuk edukasi pembangunan di bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” jelasnya.

Rahma juga mengatakan bahwa dengan adanya Balai Penyuluhan KB ini sekaligus merupakan hadiah bagi Kampung KB Kelurahan Dompak.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Anambas gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke- 73.

“Selain sebagai wadah informasi dan edukasi KB kepada masyarakat, juga dilakuman pembinaan upaya ekonomi produktid di kelompok UPPKS, pembinaan akhlak para remaja, administrasi kependudukan dan pengelolaan lingkungan yang bersih juga menjadi perhatian, untuk itu juga dibangun Bank Sampah yang harus kita kelola bersama,” lanjut Rahma.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, S.KM, M.Si mengatakan dengan adanya program Kampung KB masyarakat dapat lebih meningkatkan peran dan partisipasinya dalam mengimplementasikan program pemerintah.

Baca Juga :  Rahma : "Terus Mengabdi untuk Masyarakat"

“Kampung KB merupakan gerakan program-program KB yang mampu bersinergi dengan program lain seperti pendidikan, kesehatan, UKM dan lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kampung KB dan kader KB harus lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program Keluarga Berencana,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.STP, Lurah Dompak, Heri Susanto, S.Sos, tokoh masyarakat Dompak, para penyuluh KB dan peserta pelayanan KB di wilayah Dompak.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here