Beranda Berita Utama Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari, Syahrul Ajak Bersatu Padu

Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari, Syahrul Ajak Bersatu Padu

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersama Ketua Paguyuban Kendal Sari dalam acara Halal Bi Halal.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menghadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kendal Sari di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Al-Khoir, Jl. Kijang KM. 14 Tanjungpinang, Ahad (16/6). Acara silaturahmi momen Idul Fitri 1440 H ini berlangsung meriah dan akrab.

Syahrul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Paguyuban Warga Kendal Sari yang merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan di Kota Tanjungpinang yang aktif dalam menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat. Paguyuban Kendal Sari selalu mengundang Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam acara Halal Bi Halal sekaligus silaturahmi dengan para anggotanya.

Baca Juga :  Sunatan Massal Polres Tanjungpinang Diikuti Peserta Umur 35 Tahun

Dia menjelaskan arti dan makna dari momen Halal Bi Halal. Acara yang sering dijadikan ajang silaturahmi ini bermanfaat untuk merekatkan kembali tali persaudaraan antar sesama.

“Halal bihalal dimulai bukan hanya dari sekedar dari jabat tangan melainkan dari hati. Mari kita saling ingat mengingat dalam kebaikan dan jadikan momen ini menjadi lebih berarti dengan kembali merekatkan hubungan persaudaraan diantara kita,” ucap Syahrul.

Tak lupa dia juga mengajak semua masyarakat untuk dapat bersatu padu membangun Kota Tanjungpinang. “Saya mengajak kepada saudara-saudara sekalian untuk dapat saling bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Tanjungpinang. Mari kita eratkan persatuan dan hindari perpecahan diantara kita. Berikan masukan yang positif terhadap pemerintah,” pintanya.

Baca Juga :  Tiba di Batam, Jokowi Disambut Ansar

Ketua Paguyuban Kendal Sari, Furohim menjelaskan bahwa kiprah paguyuban dan anggotanya di Tanjungpinang sudah menunjukkan eksistensi. “Banyak sekali imam Mesjid, guru ngaji, RT/RW yang merupakan warga asli Kendal. Hal ini merupakan wujud akulturasi budaya yang telah terjadi antara warga Kendal dan warga Tanjungpinang,” jelas Furohim.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khoir, Juwaini yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengucapka terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh masyarakat, baik melalui ormas, paguyuban atau komunitas.

Baca Juga :  Nyat Kadir Perbaiki Jalan Tebing

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, Anggota Paguyuban Kendal Sari, dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Khoir Tanjungpinang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here