free page hit counter
Tanjungpinang

Hadiri Isra Mi’raj Masjid Ar Rahim Teluk Keriting, Ini Pesan Wawako Rahma

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar Rahim Teluk Keriting dengan penceramah Ustad Indra Imran, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Sabtu (6/4).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan perlu perbaikan akhlak dan kualitas ibadah dalam peringatan Isra Mi’raj yang kita peringati setiap tahunnya.

“Berkenaan dengan pelaksanaan memperingati Isra’ dan Mi’raj ini hendaklah kita dapat terus memperbaiki diri untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. Terutama dalam memperbaiki tata cara beribadah dan iman kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Rahma juga mengatakan Isra’ dan Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan banyak hal yang dapat dipetik serta menjadi pelajaran. Sehingga peringatan Isra’ dan Mi’raj yang diperingati setiap tahunnya ini bukanlah hanya kegiatan seremonial belaka.

Pada kesempatan ini, Rahma juga menyampaikan terkait pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden yang harus diikuti dan dilaksanakan secara aman dan damai. “Tidak lama lagi, kita akan melaksanakan pesta demokrasi pada 17 April mendatang, tentunya suasana pemilu nanti, saya berharap dan mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif, jangan sampai hanya karena politik masyarakat kita saling tepecah belah, dan yang paling penting silaturahmi tetap terjalin sebagaimana biasanya,” lanjutnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Ar Rahim Teluk Keriting Bukit, Irwan Lapi, menyampaikan bahwa peringatan ini yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya peningkatan kecerdasan diri, intelektual dan spritual dalam kehidupan bangsa dan negara demi terwujudnya masyarakat yang berakhlak mulia.

Ia menambahkan, peringatan isra miraj ini juga untuk menigkatkan syiar islam ukhuwah islamiyah sesama manusia dan menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, khusunya bagi masyarakat di Teluk Keriting, adapun tema peringatan Isra Mi’raj pada tahun ini adalah, “ Melalui peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan kualitas ibadah sholat untuk mencegah perbuatan keji,” ucapnya.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Singgah, Syahrul: Jangan Ada Pasien Asal Tanjungpinang Terlantar di Jakarta

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang menghadirkan Ketua Forum Komunikasi Mubaligh Kota Tanjungpinang, Ustad Indra Imran, S.Pd menambah suasana pada malam itu semakin meriah, tausyiah yang disampaikan dengan guyonan segar mengundang gelak tawa para jamaah yang hadir pada malam itu.

Begitu berkesannya dakwah yang disampaikan Ustad Indra, membuat para jamaah yang hadir sangat antusias. Hal itu terbukti, hingga malam hari pun masih diramaikan oleh masyarakat yang ingin mendengarkan ceramah agama tersebut sampai selesai.

Turut hadir dalam acara ini Asisten 2 Pemprov Kepri, H. Syamsul Bahrul, Ph.D, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DR. Hj. Susilawati, M.Ed, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, S.Sos, Pengurus Masjid Ar Rahim Teluk, RT/RW setempat dan seluruh masyarakat Teluk Keriting yang antusias mendengarkan tausyiah.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *