Beranda Berita Utama Hairul Mazi, Aktivis Pramuka dan Kades Resun Terpilih Terima Lencana Karya Bhakti...

Hairul Mazi, Aktivis Pramuka dan Kades Resun Terpilih Terima Lencana Karya Bhakti Pramuka

311
0
Hairul Mazi bersama Wagub Kepri Marlin Agustina. F Ist

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Hairul Mazi, anggota Pramuka Kwarcab Bintan juga kepala desa terpilih Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara periode 2021-2027, menerima Lencana Karya Bhakti Pramuka, Kamis (26/8/2021) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Lencana itu diserahkan oleh Wagub Kepri Marlin Agustina dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke-60 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau.

Penghargaan diberikan kepada Hairul Mazi, yang biasa disapa Irul atas keaktifannya bersama Pramuka Peduli Kwarcab Bintan di masa pandemi Covid-19.

Antara lain aktif dalam kegiatan pembagian masker, sembako, penyemprotan disinfektan dan lain-lain. Hairul sendiri sudah 17 tahun atau sejak sekitar 2004 aktif di Pramuka.

Baca Juga :  Debat Kandidat Pilkada, Soerya - Iman Ingin Kaum Milenial dan Difabel Dapat Perhatian Semua Kandidat

“Alhamdulillah dari Pramuka saya banyak belajar tentang kepemimpinan. Dengan pengalaman di Pramuka saya yakin bisa membawa Desa Resun lebih maju,” kata Irul.menjawab redaksi, kemarin.

Irul putra asli Desa Resun, kini bertekad membangun desanya ke arah yang lebih baik. Dan, membuat warganya semakin sejahtera. Apalagi, Desa Resun punya banyak potensi pariwisata dan pertanian.

Di antara yang cukup terkenal adalah air terjun Resun dan buah salak, yang nyaris panen sepanjang tahun.(Bk/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here